Politik

Jadi Wagubri, Andi Rahman Resmi Mundur dari DPR

Jakarta-Anggota komisi VII DPR RI Arsyadjuliandi 'Andi' Rachman secara resmi mengajukan pengunduran diri sebagai legislator menyusul terpilih sebagai Wakil Gubernur Riau. Surat pengunduran diri tersebut telah dibuat, Senin (3/2/2014) dan langsung dikirimkan ke kantor DPP Partai Golkar di bilangan Slipi, Jakarta Barat.
 
''Ya benar, Pak Andi Rachman sudah resmi mengajukan pengunduran diri pada Senin lalu,'' kata Tenaga Ahli Andi Rachman, Aswan Rambe di Jakarta, kemarin. 
 
Menurut Aswan, surat yang telah ditandatangani Andi Rachman tersebut langsung dibawa sendiri ke kantor DPP Partai Golkar Slipi. Namun Ketum Golkar Aburizal Bakrie dan Sekjen Idrus Marham tidak berada di tempat. 
 
Ditegaskan mantan staf pribadi anggota DPR RI Bomer Pasaribu yang sekarang menjadi Dubes RI untuk Denmark tersebut, jika pimpinan Partai Golkar telah menandatangani surat pengunduran diri Andi Rachman maka akan ditindaklanjuti untuk dilayangkan ke pimpinan DPR.
 
Setelah itu, tahapan berikutnya pimpinan DPR akan mengirimkan surat pengunduran diri tersebut ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang terletak di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat. Demikian dilansir halloriau.com. (rep05)