Politik

Dahlan Iskan Enggan Mundur dari Menteri

JAKARTA  - Menteri BUMN Dahlan Iskan mengatakan tidak akan mengikuti jejak Menteri Perdagangan Gita Wirjawan yang mundur dari jabatannya agar fokus mengikuti konvensi calon presiden Partai Demokrat.

"Ada jejak Pak Gita yang saya bisa ikuti. Ada yang tidak bisa. Tetapi sebaliknya ada jejak saya yang tidak bisa diikuti oleh pak Gita, ada juga yang bisa," kata Dahlan, di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (4/2). Menurut Dahlan, dalam kehidupan seseorang dihadapkan pada pilihan masing-masing.

Sebelumnya Mendag Gita Wirjawan secara resmi mengundurkan diri jajaran Kabinet Indonesia Bersatu 2, yang efektif 1 Februari 2014 demi berkonsentrasi dalam ajang konvensi capres Partai Demokrat. Surat pengunduran diri Gita juga sudah diterima dan disetujui oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Menurut Dahlan, dirinya tidak akan mundur dari kursi Menteri BUMN hingga telah ditetapkan menjadi capres RI dari partai berlambang Mercy tersebut. "Saya belum berpikir untuk mundur karena belum jadi capres. Saya ini belum jadi capres dan belum tentu jadi capres," tegasnya kepada antara. (cr01/*)