Sosialita

Samsung Rilis Galaxy S5 Akhir Februari

KOREA-Samsung diyakini merilis ponsel pintar terbarunya, Galaxy S5 di Mobile World Congress Barcelona pada 24 Februari mendatang. Dugaan itu muncul setelah perusahaan asal Korea itu mengirimkan sebuah undangan khusus kepada wartawan baru baru ini. 
 
Isi undangan itu memang tidak menyebutkan dengan gamblang soal peluncuran Galaxy S5. Namun, melihat pada tulisan besar "Unpacked 5" yang tertera di dalamnya (lihat gambar), diduga kuat berhubungan dengan smartphone penerus Galaxy S4 tersebut.
 
"Kami tidak bisa memberi tahu Anda apa arti 5 (dalam undangan) tersebut," kata juru bicara Samsung ketika coba dikonfirmasi The Verge, Senin (3/4). 
 
Dalam beberapa laporan sebelumnya, Samsung disebut bakal meluncurkan S5 sebelum April. Smartphone anyar ini kabarnya bakal hadir dengan pemindai iris dan tampilan fisik berbeda dari generasi pendahulunya. 
 
"Ketika kami beralih dari S3 ke S4, konsumen memang tidak benar-benar merasakan perbedaan tampilan dari kedua produk tersebut, sehingga reaksi pasar tidak terlalu besar," ungkap Lee Young Hee, vice president mobile Samsung, kepada Bloomberg News bulan lalu. 
 
"Untuk S5, kami akan kembali ke hal mendasar. Sebagian besar mengenai desain layar dan covernya."
 
Samsung juga diduga bakal merilis versi terbaru jam tangan pintar Galaxy Gear dalam acara di Barcelona tersebut.  (rep05)
 
Swensea-Swansea City memecat Michael Laudrup dari jabatan manajer klub pada Selasa (4/2/2014). Posisi Laudrup untuk sementara akan digantikan Garry Monk bersama Alan Curtis.
 
"Ini merupakan keputusan sulit. Akan tetapi, keputusan itu dibuat demi kebaikan Swansea City Football Club dan para pendukung," ujar Chairman The Swans, Huw Jenkins, di situs resmi klub.
 
"Ini kali pertama, selama hampir 10 tahun, klub berpisah dengan manajer menggunakan cara seperti ini. Namun, kami harus menghapus ketidakpastian yang terus-menerus, dan hubungan jangka panjang kami dengan Michael Laudrup."
 
"Hari ini, aku mengadakan pertemuan dengan Laudrup. Ini merupakan upaya terakhir untuk mendukungnya, dan juga merupakan keputusan untuk menetapkan bagaimana caranya meningkatkan kerja tim demi mengamankan hasil yang kami butuhkan selama 14 pertandingan terakhir Premier League."
 
"Namun, setelah berpikir panjang dan keras mengenai cara terbaik untuk menghadapi masa-masa mendatang, saya merasa, kami tidak mungkin mencapai titik stabil di klub, yang memungkinkan kami untuk mendapatkan tingkat kinerja yang sangat baik dalam beberapa tahun terakhir."
 
"Jadi, terima kasih kepada Laudrup, atas apa yang telah dia lakukan dalam 18 bulan terakhir. Kami berharap dia bisa sukses pada masa mendatang," pungkas Jenkins. (rep05)