Riau Raya

DPRD Kuansing Kecewa Jarang Diliput Media

Ketua DPRD Kuansing Muslim, SSos,

TELUK KUANTAN-Pimpinan DPRD Kuantan Sigingi kecewa dengan jarangnya kegiatan DPRD Kuansing, termasuk sidang paripurna di DPRD, diberitakan media massa.

"Sebab banyak sekali kegiatan ataupun kunjungan yang dilakukan  DPRD Kabupaten Kuantan Singingi, namun tidak diliput wartawan. Bahkan kegiatan sidang paripurna dan sidang-sidang lainnya juga tak terlihat di media massa. Berbeda dengan kegiatan yang dilakukan Pemkab Kuansing, selalu terekspos dengan baik dan lengkap dengan fotonya," kata Ketua DPRD Kuansing Muslim, SSos, di ruang lobi Ketua DPRD Kuansing, Selasa (28/1/2014).

Muslim yang ketika itu didampingi Wakil Ketua DPRD Sardiono, AMd, Wakil Ketua Elfius, Ketua Komisi A Afri, SP, Ketua Komisi B Sutrisno, SP MM serta anggota DPRD Musliadi, SSos, Ir Maisiwan, Aherson, SSos, Agus Samad, BA, Samsudin Hasbi dan Sekwan Drs H Sumarli, MM, menambahkan, pihak legislatif berharap ke depannya, dalam sisa waktu sembilan bulan lagi, kegiatan DPRD Kuansing juga diliput wartawan.

"Dalam sisa waktu kurang lebih sembilan bulan lagi, perlu dijalin komunikasi yang baik antara pihak legislatif dengan wartawan di Kuansing, agar seluruh kegiatan maupun kunjungan kerja DPRD, baik dalam daerah maupun luar daerah, dapat diliput wartawan," harapnya.

Dikatakannya, sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya, DPRD  melakukan pengawasan dan sebagai mitra bagi pemerintah. Untuk itulah, ke depannya kegiatan yang dilakukan DPRD Kuansing juga harus diliput wartawan.

Wakil Ketua DPRD Kuansing Sardiono, menyebutkan di penghujung akhir jabatan DPRD Kuansing periode 2009-2014 harus bergandeng tangan dengan media melakukan pengawasan dan menyebar informasi pembangunan.

Wakil Ketua DPRD Elfius menambahkan, dalam pembahasan anggaran di DPRD, memang selalu berjalan mulus, sehingga mungkin tidak menarik bagi wartawan untuk diberitakan.(cr01/grc)