Fokus Rohil

Jadi Gubri, Annas Janji Perhatikan Semua Daerah

BAGANSIAPIAPI - Bupati Rokan Hilir (Rohil), H Annas Maamun tak lama lagi naik jabatan menjadi Gubernur Riau. Dirinya berjanji akan memperhatikan seluruh daerah tanpa terkecuali. Namun demikian, ia tetap berkomitmen melanjutkan program pembangunan di Kabupaten Rohil yang belum tuntas.  

Pasalnya, Annas Maamun dan Wakil Bupati Rohil, H Suyatno sebelumnya bertekad mamajukan Rohil hingga masa jabatan mereka berakhir tahun 2016 mendatang. "Bukan hanya Rohil, tapi semua daerah harus mendapat perhatian. Nah, kalau di Rohil, kan saya dan Pak Suyatno harus mempertanggungjawabkan janji memajukan daerah ini hingga tahun 2016. Janji itu tetap akan kami tunaikan," sebut Annas, Selasa (28/1/14).

Sebagai calon Gubri yang berpasangan dengan Arsyadjuliandi Rahman, Annas Maamun akan dilantik bulan Februari mendatang. "Secara garis besar, sarana dan  prasarana seluruh daerah di Riau menjadi perhatian, dan bukan hanya di Rohil. Seorang gubernur itu harus adil dalam memberikan perhatian. Jadi bukan pembangunan di Rohil saja yang diperhatikan, tapi harus merata di kabupaten/kota lainnya," janji Annas.

Annas pun berpesan kepada Wabup Rohil, H Suyatno untuk melanjutkan hutang pembangunan yang masih tersisa. "Setelah saya dilantik jadi Gubri, saya tak boleh harus terus memberikan perhatian prnuh kepada Rohil, makanya saya sudah pesankan kepada Pak Suyatno untuk melanjutkan program pembangunan sebagai komitmen kami ketika maju menjadi bupati dan wakil bupati Rohil," katanya.

Annas yakin Suyatno mampu melanjutkan program pembangunan Rohil secara merata ketika dirinya menjadi Gubri. Karena, selama ini Suyatno dimata Annas Maamun adalah sosok yang gigih dan bertanggung jawab terhadap kemajuan daerah. "Bukan hanya untuk Rohil, seluruh kabupaten/kota akan mendapatkan suntikan dana Pemprov, dengan begitu, kemajuan daerah secara merata dapat terlaksana dengan baik," harapnya.

Menyangkut pembangunan di Rohil, tambah Annas, masih banyak yang harus dibenahi melalui dukungan dana Pemprov dan pusat. "Selama ini infrastruktur jalan yang menjadi tangung jawab propinsi banyak yang menjadi beban daerah, ini yang harus diperbaiki sistemnya. Karena kebutuhan jalan sangat vital, padahal itu tanggung jawab propinsi, tapi daerah yang merawatnya," kritik Annas.

Annas juga berjanji akan memperhatikan hal yang sama  di daerah lainya di Riau, dengan meningkatkan infrastruktur hingga ke pedesaan, kelak Riau akan lebih maju. "Saya dan Pak Andi Rahman sudah bertekad bekerja untuk Riau. Jadi memajukan Riau sudah tidak bisa ditawar-tawar lagi. Karena, rata-rata infrastruktur di Riau belakangan ini kurang perhatian," timpalnya. (rep1)