Sosialita

Wow, Wanita Muda Ini Lahirkan Empat Bayi dalam Setahun

SEMPAT dikhawatirkan tak bisa memiliki anak, kenyataannya wanita ini justru melahirkan empat bayi dalam setahun. Adalah Sarah Ward, 28 tahun, yang mengandung bayi kembar tiga hanya beberapa pekan setelah melahirkan bayi pertamanya.
 
Dijadwalkan, bayi kembar tiga tersebut bakal lahir pada Maret mendatang, ketika anak pertamanya, Freddie, berusia 9 bulan.
 
Ward mengatakan, "Kehamilan yang begitu cepat ini merupakan kejutan nyata dan ketika tahu kehamilan ini kembar tiga membuat kami syok."
 
"Memiliki empat bayi di bawah usia setahun bisa membuat gila, tapi aku tak sabar menunggu mereka dalam pelukanku. Kami merasa sangat diberkati."
 
Awalnya, pasangan dari Crayford tersebut mengharapkan kembar putra nonidentik, namun scan mengungkapkan salah satu bayinya ialah perempuan.
 
Ward mengatakan, mengetahui salah satu bayi seorang perempuan adalah kejutan besar. Ini berarti dirinya bakal memiliki tiga pangeran dan satu putri kecil, sehingga menambah kelengkapan keluarga.
 
Ward dan pasangan mencoba hamil pada September 2011. Namun, setiap bulan selalu mendatangkan kekecewaan. Dia menjelaskan, "Tampaknya semua orang di sekitarnya sukses hamil. Sementara aku masih mencoba-coba dan bertanya kapan giliranku."
 
Seiring berjalannya waktu pada September 2012, dia membuat janji dengan general practitioner (GP) ketika mengalami keterlambatan haid.
 
Dia mengatakan, "Setelah menunggu begitu lama dan tak terlalu berharap, aku melakukan tes dan akhirnya mengetahui pada akhirnya hamil."
 
Akhirnya, Freddie, anak pertama mereka lahir pada 1 Juni tahun lalu.
 
Sarah Ward mengatakan, "Freddie layaknya bayi yang menyempurnakan kebahagiaan kami. Kami berdua mencintainya dengan menjadi orangtua."
 
Namun karena menunggu waktu lama untuk hamil, Sarah Ward diasumsikan mengalami hal sama untuk memiliki anak.
 
Jadi, ketika pasangan ini bercinta untuk pertama kali empat pekan setelah Freddie lahir, mereka tak menggunakan kontrasepsi apa pun. 
 
Sebulan kemudian, Sarah Ward mengalami keterlambatan haid. Dia mengatakan, "Dia tertawa dan membuat lelucon tentang aku yang hamil, tapi tentu saja tak satu pun dari kita benar-benar mengharapkan. Aku pikir itu hanya gangguan hormon setelah melahirkan."
 
Seminggu kemudian, Sarah Ward pun melakukan tes. Saat itu Freddie baru berusia delapan minggu.
 
Dia berkata, "Aku gemetar saat melihat dua garis biru di alat tes kehamilan dan berpikir bahwa ternyata ini bisa benar-benar terjadi."
 
Smith sama-sama kaget mendengarnya. "Ya, itu terjadi lebih cepat dari yang kita duga, tapi kami berdua tahu bayi lain akan melengkapi keluarga kami."
 
Perut Sarah Ward pun tumbuh pesat. "Aku tak kehilangan apa pun dari berat badan bayi pertama dan ketika hamil lagi makin membesar." 
 
Sepekan kemudian, scan pertama mengungkapkan alasan mengejutkan kenapa perutnya begitu besar. Dikatakan bahwa kehamilannya merupakan kembar tiga.
 
"Aku gemetar dan terkejut, kemudian bertanya lagi untuk  meyakinkan diri. "
 
Kelahiran bayi kembar tiga tersebut diprediksi 28 April 2014 dan dia akan memiliki empat bayi dalam setahun.
 
Pasangan ini memiliki riwayat anak kembar dalam keluarga mereka, tapi tak pernah yang mengalami kelahiran ganda.
 
Meski demikian, Sarah Ward sempat diberitahu bahwa kembar tiga menempatkan bayi pada risiko tinggi kelahiran prematur dan mereka diminta untuk menghilangkannya satu.
 
Namun, pasangan ini menolak. Smith mengatakan, "Tak ada cara kami memilih salah satu bayi mati. Ini menjadi mustahil. Kami mencintai mereka semua."
 
Dengan pemantauan rutin, kehamilan pun berkembang dengan baik. Saat ini, kehamilan Sarah Ward sudah menginjak usia 25 pekan, seperti dilansir Dailymail. (rep05)