Sering Terima Keluhan Pasien

Wabup Ancam Tenaga Medis Bolos

Wabup Rohil H Suyatno dan Sekda Wan Amir Firdaus serta Kepala BKD Roy Azlan berbincang membahas sering bolosnya tenaga medis. (rep1)

BAGANSIAPIAPI - Wakil Bupati Rokan Hilir, H Suyatno, mengancam akan menjatuhi sanksi kepada tenaga medis yang bolos saat jam kerja. Pasalnya, sampai saat ini dirinya masih menerima keluhan pasien akibat buruknya pelayanan dokter dan perawat di rumah sakit maupun Puskesmas.

"Keluhan pasien masih saja kita terima sejak tahun lalu akibat sering bolosnya dokter dan perawat. Sebelum saya jatuhkan sanksi kepada dokter dan perawat, mereka kita minta meningkatkan pelayanan kesehatan. Apalagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) tengah mendirikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSDU) di kawasan Batu Enam, Bagansiapiapi dan Bagan Batu," tegas Suyatno, Rabu (14/01/14) di Bagansiapiapi.

Tegasnya, pemerintah setiap tahunya terus memperhatikan dunia kesehatan. Dengan senantiasa memperhatikan pelayanan, mulai dari peningkatan berbagai sarana, seperti peralatan dan gedung hingga obat-obatan. "Tinggal lagi, keseriusan tenaga medis dalam menjalankan tugasnya perlu kita tagih terus. Makanya saya minta dokter dan perawat harus memberikan pelayanan yang baik kepada pasien. Jangan melayani pasien dengan wajah masam, kalau seperti itu, penyakit pasien bukan sembuh,tetapi makin parah," tegas Wabup kembali.

Untuk itu, pinta Wabup, jika dokter dan perawat membutuhkan kekurangan fasiltas penunjang kinerja, sebaiknya dibicarakan dengan pihak terkait. "Kalau kekurangannya ada di rumah sakit, tenaga medis silahkan bicara dengan direktur-nya, Kepala Dinas Kesehatan, dan Bappeda. Ynag jelas, Pemkab tetap komitmen membangun bidang kesehatan untuk mengarah kepada peningkatan pelayanan," ujar Suyatno. (rep1)