Fokus Rohil

Dandim 0303 Bengkalis Kunjungi Koramil Bangko

BAGANSIAPIAPI - Komandan Distrik Militer (Dandim) 0303 Bengkalis, Letkol Czi Mahfud Ghozali, Selasa (7/1) mengunjungi Komando Rayon Militer (Koramil) 03 Bangko, Bagansiapiapi. Dandim menilai, luasnya wilayah Kabupaten Rokan Hilir harus didukung dengan pengawasan yang ketat agar tetap aman dan kondusif.

Kedatangan Letkol Czi Mahfud Ghozali untuk pertama kalinya ke Bagansiapiapi setelah dilantik beberapa waktu lalu, disambut Koramil 03 Bangko, Kapten Arh Isnanu.  
 “Rohil merupakan daerah yang sangat luas, saya harapkan seluruh prjurit yang bertugas bisa bekerja dengan maksimal menjaga wilayahnya. Lakukan pengawasan ketat agar wilayah ini aman dan kondusif," pesan Dandim dihadapan para prajurit TNI yang bertugas di Rohil.

Selian itu, Dandim menyinggung tentang Pemilu 2014 yang tinggal tiga bulan lagi, agar TNI benar-benar netral, dan mengawal jalannya pesta demokrasi tersebut. "Sukses pemilu adalah kesuksesan kita semua. Dengan syarat, prajurit TNI harus benar-benar netral. Karena, kita ingin negara ini aman dan terkendali diiringi suksesnya pemilu 2014. Apalagi, tahun ini adalah tahun politik, jadi saya tegaskan prajurit TNI harus netral dan tidak berpihak kepada Parpol maupun salah satu calon," tegas Dandim.

Danramil 03 Bangko, Kapten Arh Isnanu, menambahkan, pihaknya siap menjalankan perintah Dandim dalam bentuk pengawasan wilayah dan netralitas TNI dalam pemilu 2014. “Saya harap apa yang menjadi perintah Dandim harus dijalani seluruh anggota TNI," tegas Danramil.

Tampak hadir dalam kegiatan, Camat Bangko HM Nurhidayat, Camat Sinaboi, Ir Basri, Camat Batu Hampar, Muzakkar S Pd, Kapolsek Bangko, Kompol Hamrizal Nasution S Sos, Kapolsek Sinaboi, AKP Sawaludin Pane, Kapolsek Batu Hampar, Ipda Haradongan Pakpahan serta perwakilan dari Kesbangpolinmas Rohil. (rep1)