Fokus Rohil

BMP Matangkan Penataan Infrastruktur 2014

Kadis BMP Rohil Nasri

BAGANSIAPIAPI - Dinas Bina Marga dan Pengairan (BMP) tengah mematangkan pembenahan dan penataan infrastruktur tahun 2014. Diantara program skalanya, BMP memfokuskan pada penataan mulai dari Simpang Tugu Jembatan Pedamaran I hingga ke Tugu Elang Kawasan Batu Enam.

Sementara, menyangkut realisasi pembangunan infrastruktur lainnya dilakukan secara bertahap. "Semua itu sudah menjadi agenda kita tahun 2014. Hanya, yang menjadi fokus utama adalah penataan dari Simpang Tugu Jembatan Pedamaran I hingga ke kantor bupati baru di Kawasan Batu Enam, yang dimulai dari Tugu Elang," ujar Kepala BMP Rohil, Nasri, Jumat (03/01).

Lanjut Kepala Dinas BMP, pembenahan dan peningkatan infrastruktur Simpang Tugu Jembatan Pedamaran I-Tugu Elang, tetap mengacu pada skala prioritas. "Yang diprioritaskan di sana itu, adalah jembatannya dulu. Karena, ada jembatan di sana yang perlu ditingkatkan. Setelah itu, baru jalan. Intinya, semuanya sudah diagendakan dan direncanakan dilaksanakan pada tahun anggaran 2014 ini," papar kata Nasri.

Sebelumnya, penataan itu sudah dilakukan dan tinggal mematangkan lebih baik lagi. Dimana, jalan tersebut terus dibenahi dan berlanjut di tahun 2014. Malahan, ruas jalan tersebut harus diberi lampu penerangan tenaga surya serta dlengkapi sejumlah tanaman penghijau. Selain itu. Turut dilengkapi dengan sejumlah rambu-rambu.

"Setelah Jembatan Pedamaran I dan Jembatan Pedamaran II sudah selesai dikerjakan, maka jalan Simpang Tiga di Jembatan Pedamaran I sampai ke Tugu Elang tersebut bakal menjadi jalan alternatif yang diprediksikan bakal ramai dilintasi kendaraan. Makanya harus dibenahi dan ditata lagi," jelasnya. (rep1)