Fokus Rohil

Kapolda Puji Prestasi Polres Rohil

Kapolda Riau, Brigjen Pol Condro Kirono
UJUNG TANJUNG - Kapolda Riau, Brigjend Pol Condro Kirono, memuji berbagai prestasi yang ditorehkan Polres Rokan Hilir dalam mengungkap berbagai kasus kejahatan. Prestasi yang dimaksud, pengungkapan kasus narkoba, curat, curas, hingga kreatifitas anggota dalam berbagai bidang mengharumkan nama kepolisian. 
 
Pujian Condro Kirono itu disampaikan di hadapan Kapolres Rohil, AKBP Tonny Hermawan, ketika Kapolda mengunjungi Mapolres Rohil baru-baru ini di Ujung Tanjung, Kecamatan Tanah Putih.   
 
"Saya harus akui kinerja Polres Rokan Hilir sangat bagus dalam mengungkap berbagai kasus, baik itu narkoba, curat, curas, termasuk kreatifitas anggota dari berbagai prestasi lainnya yang sudah mengharumkan nama kepolisian," sebut Kapolda.  
 
Untuk itu, sambung Kapolda Riau, Polres Rohil diminta terus memperlihatkan kinerjanya sebagai pelindung dan pengayom masyarakat. "Teruslah bekerja keras. Dengan itu, saya yakin Polres Rohil akan semakin bagus dan baik demi peningkatan kamtibmas," pesan Brigjend Pol Condro Kirono yang saat itu datang ke Rohil memboyong Kepala Sekolah Polisi Negara (KSPN) Pekanbaru, AKBP Wendri Purbiantoro SH dan Kabag Paskon Rosarpras Polda Riau, Kompol Zulkifli. 
 
Lebih jauh dikatakannya, memberikan pujian untuk jajaran Polres Rohil di bawah komando AKBP Tonny Hermawan, Kapolda berharap polisi semakin dicintai masyarakat. "Polisi di wilayah Polres Rohil ini cukup kreatif. Malahan, alat peraga berupa patung polisi yang bisa bergerak sendiri dan di tempatkan di pos penjagaan suatu langka yang kreatif. Selain itu, giat Pengamanan Kegiatan Masyarakat (PKM) juga dimiliki. Apalagi saat ini polisi terus menyambangi Warga terpencil untuk memberikan pengamanan dengan mengunakan motor All Terrain Vehicle (ATP) atau kendaraan segala medan," paparnya. 
 
"Untuk itu, saya katakan kepada seluruh Mapolres yang ada di Riau agar mencontoh apa yang telah dibuat Polres Rohil, terutama mengadakan patung robot Satlantas dan lainnya," terang Kapolda. 
 
Mendengar pujian itu, Kapolres Rohil, AKBP Tonny Hermawan, bukan menerima dengan senang hati begitu saja. Malahan, Tonny berjanji akan terus meningkatkan kinerja anggotanya dengan cara pendekatan dan bukan penindakan setelah timbul persoalan. "Sebelumnya saya atas nama Polres Rohil mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolda atas pujiannya. Tetapi, pujian itu akan kami jadikan cambuk untuk terus berbenah diri ke arah yang lebih baik," sebutnya. (rep1)