Riau Raya

Pergantian Tahun, Warga Diminta Lewat Jalur Alternatif

Kasat Lantas Pekanbaru, Kompol M Mustofa
PEKANBARU - Polresta Pekanbaru meminta masyarakat melewati jalur  alternatif saat malam pergantian tahun 2014. Imbauan itu dilakukan agar warga tidak terjebak kemacetan panjang.
 
Dari Data Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru, titik kemacetan pada Selasa (31/12), terjadi di Jalan Sudirman dekat Purna MTQ, Jalan Diponegoro, Jalan di depan mal dan Jembatan Siak. "Kita imbau warga mengambil jalan alternatif agar tak terjebak macet," ujar Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Adang Ginanjar melalui Kasat Lantas, Kompol M Mustofa, Senin (30/12).
 
Mustofa mengatakan, kemacetan akan terjadi mulai pukul 19.00 WIB karena di saat itu banyak warga yang ingin merayakan malam pergantian tahun di luar rumah.
Dijelaskan Mustofa, pihaknya akan menutup persimpangan yang berada di titik kemacetan. Seperti persimpangan di Jalan Sudirman, tepatnya di depan MTQ. "Biasanya di sana sering terjadi macet panjang. Penutupan kita lakukan untuk mengurangi kemacetan," ucap Mustofa.
 
Mustofa menambahkan, pihaknya juga akan menempatkan personilnya di setiap keramaian dan jalan protokol di Kota Pekanbaru, termasuk di Jembatan Siak Jalan Yos Sudarso, Rumbai. "Semua lokasi akan kita tempatkan anggota untuk mengatur lalu lintas," jelas Mustofa.
 
Mustofa juga mengimbau pada warga agar tidak menggunakan mobil dengan bak terbuka. "Karena itu dapat membahayakan masyarakat," pungkasnya. (rep1)