Sport

KONI Bengkalis Ancam Pengcab Tanpa Atlit

BENGKALIS – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis mengancam membekukan Pengurus Cabang (Pengcab) Olahraga yang tak memiliki atlit. Peringatan tersebut ditempuh agar Pengcab benar-benar serius mendukung visi KONI menjadikan Bengkalis sebagai 'Kota Atlit'.
 
“Seluruh Pengcab sudah kita beritahukan, bahwa mereka harus melakukan seleksi atau menggelar event untuk mendapatkana tlit yang kemudian dibina oleh mereka sendiri. Setelah pengurus Pengcab dikukuhkan, kita dari KONI memberi tenggat waktu untuk melakukan konsolidasi dan penjaringan atlit. Apabila tidak dilakukan, Pengcab akan dibekukan,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) ketua KONI kabupaten Bengkalis Herman Achmad, bar-baru ini. 
 
Hal itu disampaikan menjawab pertanyaan sejumlah wartawan yang menyebutkan adanya Pengcab hanya sibuk pelantikan, membentuk pengurus baru, tetapi mereka malahan tidak memiliki atlit dari cabang olahraga yang diurus tersebut. Sementara disisi lain kepengurusan KONI yang baru ini memiliki target besar yaitu menjadikan Bengkalis sebagai kota atlit.
 
Herman mengatakan, tugas Pengcab itu adalah menyiapkan atlit, melakukan pembinaan secara kontinu, baru kemudian akan muncul prestasi. Pengcab harus menyiapkan atlit-atlit yang handal, tentunya dimulai dari proses seleksi yang ketat atau dijaring melaui kejuaraan daerah yang dilaksanakan serta event lain.
 
Diakui mantan Kabag Umum Setdakab Bengkalis ini, Bengkalis sebenarnya memiliki banyak atlit handal hampir disemua cabor. Akan tetapi pembinaan yang sering terputus menyebabkan prestasi si atlit mentok, bahkan tak jarang atlit berhenti ditengah jalan dan memilih jalur lain untuk menyambung hidupnya.
 
“Kepada atlit yang berprestasi di tingkat provinsi, nasional bahkan internasional, KONI berupaya untuk memberikan reward kepada mereka. Tidak tertutup kemungkinan menjadi pegawai negeri sipil,” ujarnyab dilansir halloriau. (rep1)