Riau Raya

Jangan Lupa! Hari Ini Siak Umumkan Hasil Tes CPNS

SIAK - Hari ini Senin (30/12/2013), Pemkab Siak akan mengumumkan hasil tes seleksi CPNS Kabupaten Siak tahun 2013. Pengumuman dengan nomor : 800/BKD/2013/215 hanya dibubuhi tanda tangan Plt Sekdakab, Syafrilenti, bukan Bupati Siak Syamsuar.
 
Menurut keterangan Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Siak, H Fauzi Asni kepada wartawan melalui selulernya, Minggu (29/12) malam, meski tidak tahu menahu terkait hasil pemeriksaan lembaran jawaban komputer (LJK) peserta yang ikut tes CPNS.
 
Dari 34 jurusan dalam tiga bidang yang diterima, akhirnya Pemkab mengumumkan hasil tes CPNS 2013, sesuai ranking yang ditetapkan tim seleksi pusat, dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (MenPAN), BKN yang dikerjakan tim konsorsium dari 15 perguruan tinggi di Indonesia.
 
"Kita mengumumkan sesuai hasil pemeriksaan tim dari pusat. Kita hanya menyalinkan saja, dan mengumumkan sesuai ranking berdasarkan kuota yang ada untuk masing-masing jurusan. Jadi daerah tidak merubah sedikitpun," kata Fauzi Asni.
 
Dijelaskannya, dari 5.988 peserta yang ikut tes, terdapat satu jurusan yang tidak ada pelamarnya yang ikut tes, yakni bidang Kesehatan untuk spesialis radiologi. Serta satu jurusan pranata komputer, yang datanya tidak valid. Sehingga terdapat dua jurusan yang tidak ada pesertanya yang diumumkan. Meskipun untuk jurusan pranata komputer sedianya terdapat peserta yang ikut tes seleksi.
 
Sesuai data yang masuk ke Panitia Seleksi CPNS Kabupaten Siak dari surat Men-PAN, terdapat 2.000 lebih peserta yang memenuhi passing grade. Sedangkan sisanya tidak memenuhi passing grade dan sebagian justru tidak terbaca komputer.(rep05/hrc)