Riau Raya

2013, Aksi Kriminal di Pekanbaru Didominasi Curanmor

 
PEKANBARU - Kasus pencurian sepeda motor (Curanmor) menominasi kasus pidana di Pekanbaru selama tahun 2013. Hal itu diketahui dari banyaknya laporan Curanmor yang diserahkan Polsek ke Polresta Pekanbaru.
 
"Tindak pinda yang paling dominan adalah Curanmor. Namun datanya belum semua kita terima," ujar Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Adang Ginanjar, Jumat (27/12).
Adang mengungkapkan, tingginya angka Curanmor tidak terlepas dari warga yang kurang berhati-hati terhadap pengamanan kendaraan milik mereka. "Rata-rata karena kelalaian pemilik itu sendiri," ungkap Adang.
 
Sementara itu, ungkap Adang, modus pelaku melakukan aksinya adalah dengan cara mencongkel kunci kontak sepeda motor dan juga warga yang meninggalkan kendaraannya dalam keadaan hidup di depan rumah dan dilarikan oleh pelaku.
 
Selain itu, tindak pidana narkoba juga menjadi paling banyak di Pekanbaru. "Banyak tangkapan yang dilakukan Satuan Reserse Narkoba Pekanbaru," tutur Adang.
 
"Kita minta pada semua pihak agar selalu berhati-hati, dan selain itu, untuk pemberantasan Narkoba. Pihaknya meminta kepada semua pihak agar sadar tentang bahaya pemakaian narkoba. (rep05)