Politik

71 Calon Anggota KPU Riau Lakukan Tes Tertulis Hari Ini

PEKANBARU - Hari ini, Senin (30/12), 71 orang calon anggota KPU Riau akan mengikuti tes tertulis di Hotel Aryaduta. Tes akan dimulai dari pukul 08.00 WIB dan diikuti semua peserta yang lulus administrasi.
 
Hal itu disampaikan Ketua Tim Seleksi Calon Anggota KPU Provinsi Riau Prof Dr Hj Ellydar Chaidir SH MHum kepada Metro Riau Minggu (29/12).  "Sebanyak 71 orang telah mengambil nomor ujian. Tinggal besok (hari ini) mereka bersiap saja mengikuti test tertulis," katanya.
 
Ellydar mengatakan, untuk mekanisme soal yang akan diberikan, pihaknya sama sekali tidak mengetahui. Karena soal-soal tersebut langsung dikirim dari pusat dan masih bersegel. "Hingga kini kami belum mengetahui, bentuk soal tersebut, karena masih disegel dan akan kami terima saat ujian akan dimulai," sebutnya seperti dilansir halloriau. 
 
Dikatakannya juga, seleksi calon anggota KPU kali ini, sangat ketat dan sangat sulit karena melihat begitu banyaknya antusias masyarakat untuk ikut seleksi. "Kali ini, memang benar-benar sangat ketat karena begitu antusiasnya, masyarakat dalam mengikuti seleksi anggota KPU," katanya. (rep05)