Sport

Inilah Janji Tobat Suarez Setelah Gigit Ivanovic

LIVERPOOL-Melalui situs resmi pribadinya, penyerang Liverpool, Luis Suarez, membeberkan alasannya menerima sanksi skors 10 laga yang dijatuhkan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), terkait tindakan pemain asal Uruguay tersebut menggigit lengan bek Chelsea, Branislav Ivanovic, dalam laga Premier League, Minggu (21/4). Suarez pun berjanji akan memperbaiki diri.

Berikut pernyataan Suarez yang dirilis di situs resmi pribadinya:

"Aku benar-benar meminta maaf atas terjadinya insiden itu. Aku berharap semua orang yang tersinggung atas tindakan yang kulakukan, memaafkanku dan sekali lagi aku memohon maaf kepada Branislav. Aku tahu, banyak hal yang terjadi kepadaku di Inggris akan membantuku memperbaiki tingkah lakuku di lapangan. Saat ini, aku hanya ingin fokus menjadi pemain sepak bola yang lebih baik di dalam dan di luar lapangan."

"Yang ingin aku jelaskan kepada setiap orang adalah, aku menerima sanksi tersebut karena --di mana hukuman skors sepuluh pertandingan lebih berat ketimbang sanksi kasus-kasus terdahulu yang mengakibatkan banyak pihak benar-benar terluka--, aku mengerti tindakanku tidak bisa diterima di dalam sepak bola, sehingga aku tak ingin memberikan kesan yang salah dengan mengajukan banding."

"Aku benar-benar ingin belajar dari apa yang terjadi dalam dua setengah tahun terakhir. Banyak pernyataan mengenai diriku dan tulisan tentangku, aku hanya berusaha melakukan yang terbaik di lapangan. Aku berharap bisa kembali ke lapangan secepatnya." (rep02)