Motor ATV Bantuan Pemkab Rohil

Polisi Siap Sambangi Warga Terpencil

UJUNG TANJUNG - Dengan mengendarai 20 unit motor All Terrain Vehicle (ATV) bantuan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil), petugas kepolisian di Markas Polisi Resort (Mapolres) siap menyambangi warga kapanpun. Bantuan 20 unit motor ATV ini diperuntukkan agar petugas siap memberikan pelayanan kepada masyarakat hingga ke daerah terpencil sekalipun.

Kendaraan yang digunakan untuk patroli disegala medan itu dalam waktu dekat segera diluncurkan secara resmi pergunaannya. "Kita sangat bersukur dengan bantuan 20 unit motor ATV dari Pemkab Rohil. Sehingga, kendaraan patroli ini nanntinya bisa menyambangin warga meski medannya cukup sulit. Dengan begitu, petugas kepolisian siap memberikan pelayanan kepada masyarakat hingga ke daerah terpencil," ujar Kapores, AKBP Tonny Hermawan R Sik, Jumat (20/12/2013).

Dikatanya, belakangan ini pihaknya sudah melakukan ujicoba kendaran ATV itu sekaligus melakukan patroli. "Saat ujicoba, motor ATV ini tanpa disadari bis adigunakan buat patroli cipta kondisi. Jadi bisa digunakan saat operasi lilin 2013 nanti," jelas Tonny.

Menurut Tonny, peluncuran penggunaan ke-20 unit motor ATV itu nantinya bakal dilakukan Bupati H Annas Maamun dan Kapolda Riau, Brigjen Pol Condro Kirono. "Rencananya begitu. Pak Kapolda dan Pak Bupati yang akan meluncurkan penggunaan motor ATV ini," timpalnya.

Untuk itu, terang Tonny, belakangan ini pihaknya menggelar latihan penggunaan motor ATV. "Dengan pelatihan, kita harap polisi yang akan ditugasi nantinya tidak ragu-ragu lagi tata cara mengendarakan motor ATV. Karena kan beda menggunakan ,otor biasa dengan motor ATV yang jelas kelihatan dari segi fisik kendaraan," terangnya.

Dengan begitu, tegasnya, motor ATV sangat besar manfaatnya bagi petugas kepolisian untuk lebih mendekatkan diri dengan warga. "Terlebih bagi warga yang daerahnya sulit dijangkau, dengan ATV menjadi mudah," janjinya. (rep1)