Hukum

Buntut Perampokan ATM, Alfamart Diminta Gunakan Satpam

PEKANBARU - Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kombes Pol Arief Fajar Satria meminta pada pengelola Alfamart untuk menempatkan tenaga pengamanan di tempat usaha mereka. Tindakan itu untuk mengantisipasi terjadi perampokan.

"Saat ini kita masih mengejar pelaku perampokan ATM BRI di Alfamart Kecamatan Tenayan Raya, Rabu (18/12/2013) dinihari. Untuk mengantisipasi terjadinya hal yang sama, kita minta pihak pengelola usaha untuk menempatkan tenaga pengamanan," ujar Arief, Kamis (19/12/2013).

Dikatakan Arief, pihaknya masih mengidentifikasi pelaku. Dia menyatakan petugas berupaya maksimal untuk menangkap pelaku. "Kita juga berkoordinasi dengan Polsek yang ada di daerah perbatasan Pekanbaru," tutur Arief.

Untuk mengungkap pelaku, penyidik telah meminta keterangan sejumlah saksi. "Ciri-ciri pelaku sudah kita dapatkan. Kita akan perkuat dengan rekaman CCTV yang ada di lokasi kejadian," papar Arief.

Seperti diberitakan, ATM BRI di Alfamart di Kecamatan Tenayan dibobol rampok. Pelaku berhasil membawa kabur uang Rp214 juta. (rep1)