Sosialita

Disperindag Riau akan Gelar Pasar Murah

ilustrasi/net

PEKANBARU - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Riau akan menggelar pasar murah, Senin (23/12/2013) mendatang di Kelurahan Meranti Pandak, Pekanbaru. Pasar murah ini bertujuan meringakan beban masyarakat menghadapi Natal 2013 dan Tahun Baru 2014, pasca bencana banjir yang menimpa warga setempat.

Kepala Disperindag Riau, Nizhamul, Kamis (19/12) menjelaskan, pihaknya menyiapkan 1.000 paket sembako untuk dijual warga. "Kita juga mengharapkan dari swasta seperti, Indofood, Unilever, Makro dan lainnya bisa ikut ambil bagian menjual produknya dengan harga murah untuk meringankan beban masyarakat," ajak Nizhamul.

Nizhamul menambahkan, pasar murah tersebut akan dibuka Penjabat (Pj) Gubernur Riau Djohermansyah Djohan, dan setelah membuka pasar murah, dijadwalkan Pj Gubernur akan melakukan peninjauan harga bahan pokok di pasar bawah dan pasar Sail Pekanbaru.

Peninjauan juga akan dilakukan di terminal Bandaraya Payung Sekaki. "Ini berkaitan dengan persiapan natal dan tahun baru, khususnya mengenai ketersediaan bahan pokok dan harga yang diharapkan tidak mengalami kenaikan," jelasnya.

Untuk informasi harga dan ketersediaan bahan pokok di daerah Kabupaten/Kota jelang dan pada pelaksanaan Natal dan Tahun Baru, menurut Nizamul pihaknya juga telah meminta data dari kabupaten/kota. "Sejauh ini masih aman, dan mencukupi. Harga bahan pokok juga belum mengalami kenaikan yang signifikan, relatif masih sama dengan hari-hari biasanya," ungkap Nizhamul. (rep1)