Parlemen

Tak Bahas RAPBD Pekanbaru, DPRD Diminta Profesional

Kantor DPRD Pekanbaru

PEKANBARU - Belum dibahasnya Rancangan Anggaran Pendapatan Daerah (RAPBD) 2014 Kota Pekanbaru oleh DPRD menimbulkan asumsi beragam. Belakangan, isu yang berhembus santer, tak dibahasnya RAPBD karena dana bantuan sosial tak dicairkan Pemko hingga membuat dewan mogok.

Meski demikian, Walikota Pekanbaru Firdaus MT menepis kabar menyangkut DPRD mogok membahas RAPBD. "Tidak ada itu (mogok). Mana ada kaitannya dengan tak dicairkan dana bantuan sosial. Mengada-ada saja itu. Kita yakin DPRD profesional," tepis Firdaus MT, Kamis (19/12/2013) saat ditanya wartawan.

Ia menjelaskan, untuk draf RAPBD tahun 2014, Rancangan Kegiatan Anggaran (RKA) sudah disampikan ke DPRD beberapa bulan lalu. "Sya tidak tahu apa alasan DPRD belum mengandakan pembahasan RAPBD Kota Pekanbaru. Mungkin ada agenda lain. Semoga saja secepatnya dibahas dan disahkan," harapnya.

Dikatakannya, jika DPRD saat ini sibuk dan membuat RAPBD lamban dibahas, dirinya kembali menegaskan agar dewan profesional dan bekerja. "Tentu ada mekanisme dan aturannya. Tetapi sampai saat ini kita belum tahu apa alasan DPRD belum mengagendakan pembahasan RAPBD. Lebih baik kawan-kawan wartawan tanyakan saja langsung ke dewan," timpalnya. (rep1)