Toleransi Beragama

Jupe Siap Rayakan Natal Bareng Gaston Castano

Jakarta-Perbedaan keyakinan Julia Perez dengan Gaston Castano disebut-sebut menjadi penyebab sulitnya hubungan mereka untuk disatukan. Namun Jupe berusaha menepis anggapan itu.
 
Jupe menegaskan jika dirinya sangat mencintai dan menghargai perbedaan (keyakinan).
 
"Saya mencintai perbedaan," ucap Jupe singkat, saat ditemui di kawasan Ragunan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (16/12/2013).
 
Perempuan kelahiran Jakarta, 15 Juli 1980 ini menilai perbedaan keyakinan bukan untuk dipersoalkan. Justru bagaimana ia bisa menciptakan suasana indah dan nyaman dari perbedaan tersebut sehingga hidup menjadi lebih berwarna.
 
"Saya nggak mau bilang (agama) saya yang lebih baik. Kalau sekarang dicampur adukan lagi bilang agama saya yang lebih baik, itu salah. Saya cinta dengan perbedaan, dengan agama sendiri dan menghargai agama lain," ucapnya bijak.
 
Melalui perbedaan yang ada, Jupe ingin menunjukkan sikap toleransi dalam beragama. Jupe dan Gaston bahkan sudah kompak menyiapkan perayaan Natal bersama teman-teman Gaston.
 
"Ya pasti, kami sudah punya pohon Natalnya. Teman-teman dia juga kompak. Mungkin acaranya di rumah kami yang baru. Dia juga mau undang teman-teman dia yang Kristen. Paling saya bantu bikin makanan dan lain-lain," demikian Jupe. dilansir merdeka.com. (rep10)