Sport

Suarez Gemilang Lagi, Liverpool Hujani Spurs 5-0

London-Liverpool menang telak 5-0 atas tuan rumah Tottenham Hotspur, pada pertandingan Premier League, di Stadion White Hart Lane, London, Minggu (15/12/2013). Dalam pertandingan tersebut, penyerang andalan Liverpool asal Uruguay, Luis Suarez, mencetak dua gol dan dua assist.
 
Dalam pertandingan tersebut, Liverpool sudah mendapatkan peluang pada menit kedua melalui Philippe Coutinho. Namun tendangannya dari tengah kotak penalti dimentahkan Hugo Lloris. Pada menit keenam, giliran Tottenham yang mengancam gawang Liverpool. Namun tendangan Paulinho melayang tinggi di atas mistar gawang Liverpool.
 
Liverpool kemudian melancarkan sejumlah serangan, tetapi tak membuahkan gol hingga menit ke-18. Melewati adangan dua pemain Tottenham, Suarez dengan tenang melepaskan tembakan mendatar yang gagal dihalau Lloris sehingga bola bersarang di sudut kanan gawang.
 
Liverpool kembali mengancam pada menit ke-28. Mendapatkan umpan dari Suarez, Coutinho melepaskan tembakan keras, namun bola masih membentur mistar gawang. Bola muntah kemudian jatuh ke kaki Glen Johnson, namun sepakannya melayang tipis di atas gawang.
 
Tottenham hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-21. Namun sundulan Nacer Chadli, masih melayang di atas mistar gawang Liverpool.
 
Lewat sebuah serangan pada menit ke-40, Henderson melepaskan tembakan yang dapat ditepis Lloris. Bola kemudian jatuh ke kaki Suarez yang langsung melepaskan tendangan, namun lagi-lagi dapat ditepis Lloris. Bola kemudian jatuh kembali ke kaki Henderson. Henderson kemudian melepaskan tembakan yang membuat bola melesat masuk gawang Lloris. 
 
Setelahnya, kedua kubu kembali bertukar serangan. Namun, skor 2-0 untuk Liverpool tak berubah hingga peluit tanda turun minum berbunyi.
 
Dua menit berjalannya babak kedua, Roberto Soldado sempat melakukan tusukan ke jantung pertahanan Liverpool. Namun tendangannya masih melayang di atas gawang.
 
Liverpool membalas pada menit ke-49. Namun sundulan Mamadou Sakho hanya mengenai tiang gawang.
 
Dalam sebuah gempuran yang dilakukan pemain-pemain Tottenham ke jantung pertahanan Liverpool pada menit ke-59, Martin Skrtel terlihat menarik tangan Soldado, namun wasit Jonathan Moss tak bergeming atas kejadian tersebut.
 
Tottenham harus bermain dengan sepuluh orang pada menit ke-63, setelah Paulinho diganjar kartu merah karena mengangkat kaki terlalu tinggi, yang mengenai dada Suarez. Akibatnya, pemain asal Uruguay tersebut sempat terkapar beberapa saat di atas lapangan. Namun setelah mendapat penanganan tim medis, tak beberapa lama ia dapat kembali melanjutkan permainan.
 
Unggul jumlah pemain, Liverpool memperbesar keunggulan pada menit ke-75. Menerima umpan dari Suarez, Jhon Flanagan melepaskan tendangan yang bersarang di sisi kanan gawang Tottenham.
 
Pada menit ke-84, umpan jauh dari lini belakang Liverpool, berhasil dikejar oleh Suarez. Setelah menggiring bola mendekati kotak penalti Tottenham, ia lalu mencungkil bola yang gagal dihalau Lloris dan mengubah papan skor menjadi 4-0.
 
Semenit jelang waktu normal usai, giliran Raheem Sterling yang mencetak gol, setelah menerima umpan Suarez. Skor 5-0 bertahan hingga pertandingan usai.
 
Dengan hasil tersebut, Liverpool saat ini berada di peringkat kedua klasemen, dengan poin 33. Anak asuh Brendan Rodgers terpaut dua poin dari Arsenal yang masih berada di puncak klasemen.
 
Susunan pemain
 
Tottenham: 25-Hugo Lloris; 2-Kyle Walker, 15-Etienne Capoue, 20-Michael Dawson, 16-Kyle Naughton (35-Ezekiel Fryers 46); 8-Paulinho, 19-Moussa Dembele; 7-Aaron Lennon, 30-Sandro, 21-Nacer Chadli; 9-Roberto Soldado
Manajer: Andre Villas-Boas
 
Liverpool: 22-Simon Mignolet; 2-Glen Johnson, 37-Martin Skrtel, 17-Mamadou Sakho, 38-John Flanagan; 21-Lucas Leiva, 24-Joe Allen; 14-Jordan Henderson, 10-Philippe Coutinho, 31-Raheem Sterling; 7-Luis Suarez
Manajer: Brendan Rodgers
 
Wasit: Jonathan Moss