Hukum

Empat Rumah di Teluk Pinang Ludes Dilalap Api

ilustrasi

TEMBILAHAN - Empat rumah di Jalan M Ruslan RT 1/RW 1 Kelurahan Teluk Pinang, Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS), ludes dilalap si jago merah, Jumat (13/12/2013) sekitar pukul 07.30 WIB.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, warga yang baru memulai aktivitas dikagetkan  dengan kemunculan kobaran api dari salah satu rumah warga di lokasi itu. Api cepat membesar dan merambat ke rumah di sebelahnya.

Melihat kebakaran tersebut, warga spontan melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya. Tak lama berselang, bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kecamatan GAS dan Gaung tiba di lokasi, termasuk dari Koramil 05 GAS dan Polsek setempat. Tak sampai satu jam, kobaran api berhasil dijinakkan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun, kerugian ditaksir cukup besar.

Kapolres Inhil, AKBP Suwoyo melalui Kapolsek GAS, AKP Imran Kadir seperti disampaikan Kanit Reskrim, Ipda Walsum, membenarkan kejadian itu. “Benar, sekitar pukul 07.30 WIB terjadi kebakaran di Jalan H Ruslan Kelurahan Teluk Pinang. Ada empat unit rumah ludes, namun tidak ada korban jiwa,” tutur Walsum.

Mengenai penyebab dan sumber api serta jumlah angka kerugian masih belum diketahui. Pihak kepolisian masih mengumpulkan data dan keterangan dari saksi di lapangan. (rep1)