Fokus Rohil

Loket Cuma Satu, Pasien RSUD Membludak

BAGANSIAPIAPI - Minimnya loket pendaftaran di RSUD DR Pratomo Bagansiapiapi mempengaruhi antrean pasien mendapatkan pelayanan kesehatan. Pasalnya, RSUD ini hanya memiliki satu loket yang harus menangani calon pasien mendaftar mencapai ratusan orang setia harinya.

 
Pantauan Metro Riau, Kamis (25/4), antrean pasien terus terjadi hingga mengular, ”Saya sudah beberapa jam lalu ngantre belum juga mendapat giliran mendaftar berobat. Padahal kita butuh karcis untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di rumah sakit ini. Ini sepertinya disebabkan loket pendaftaran pasien hanya satu pintu, hendaknya ditambah agar tidak terjadi antrean panjang seperti ini," ujar calon pasien bernama Herman.
 
Menanggapi hal ini, Direktur RSUD DR Pratomo Bagansiapiapi, dr Nina Elvita M Kes tak menamfik kejadian antrean panjang calon pasien yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan pihaknya. "Kita akui ada kendala soal loket pendaftaran calon pasien yang saat ini hanya ada cuma satu pintu. Sementara jumlah pasien mencapai ratusan orang setiap harinya. Masalah ini secepatnya akan kita atasi dengan menambah loket-loket baru," sebut Nina.
 
Namun demikian, dr Nina menjamin pelayanan kesehatan di RSUD tersebut tetap berjalan dengan baik. "Sampai saat ini pelayanan kesehatan tetap terjaga meski jumlah pasien setian harinya membludak," katanya. (rep-02)