Sport

Ini Dia Duel Hidup-Mati Liga Champions Pekan Ini

Paris-Liga Champions akan memasuki laga terakhir fase grup, pekan ini. Saat ini, ada delapan tim yang sudah memastikan diri lolos, yakni Manchester United, Real Madrid, Paris Saint-Germain, Bayern Muenchen, Manchester City, Chelsea, Atletico Madrid, dan Barcelona.
 
Dengan demikian, masih ada delapan tempat tersisa yang akan diperebutkan. Ada delapan tim yang akan bertanding dengan pertaruhan masuk empat besar atau tersingkir. Berikut ini adalah laga hidup-mati tersebut. 
 
Galatasaray Vs Juventus
Galatasaray dan Juventus akan saling berebut satu jatah dari grup B, yang akan menemani Real Madrid, ke-16 besar. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Ali Sami Yen, Istanbul, Rabu (11/12/2013) WIB.
 
Pada pertemuan pertama di Stadion Juventus, kedua tim bermain imbang 2-2. Saat ini, Juve berada di peringkat kedua dengan poin 6, sedangkan Galatasaray di peringkat ketiga dengan nilai 4. Artinya, asal tak kalah, Juve akan lolos.
 
 
Schalke Vs Basel
Satu jatah dari grup E sudah diperoleh Chelsea. Dengan demikian, satu jatah terakhir harus diperebutkan Schalke dan Basel, yang akan bertemu di Arena Auf Schalke, Gelsenkirchen, Kamis (12/12/2013) WIB.
 
Saat ini, Basel berada di peringkat kedua dengan poin 8. Sedangkan Schalke tepat di bawahnya, dengan selisih satu poin. Dengan demikian, Schalke harus menang untuk bisa lolos ke-16 besar.
 
 
Napoli Vs Arsenal
Napoli dan Arsenal diprediksi akan berebut satu jatah dari grup F, untuk tampil di 16 besar, pada pertandingan di Stadion San Paolo, Naples, Kamis (12/12/2013) WIB.
 
Hingga saat ini, memang belum ada tim yang sudah memastikan lolos dari grup F. Arsenal berada di peringkat pertama dengan nilai 12, Borussia Dortmund di peringkat kedua dengan nilai 9, Napoli di peringkat ketiga dengan nilai 9, sementara Marseille yang berada di posisi juru kunci, belum meraih poin sama sekali.
 
Namun Dortmund berada di atas angin, karena memiliki catatan head-to-head yang bagus, saat berhadapan dengan Arsenal dan Napoli. Dengan demikian, asal bisa menang atas Marseille, Dortmund akan lolos.
 
Khusus untuk Napoli dan Arsenal, pada pertemuan pertama di kandang Arsenal, Mesut Oezil dkk menang 2-0. Artinya, Napoli harus mencetak tiga gol tanpa balas, untuk bisa lolos ke-16 besar.
 
 
AC Milan Vs Ajax Amsterdam
Satu tiket dari grup H sudah digenggam Barcelona. Dengan demikian, AC Milan dan AJax Amsterdam harus saling bunuh untuk berebut satu tiket tersisa, pada pertandingan yang akan berlangsung di Stadion San Siro, Milan, Kamis (12/12/2013) WIB.
 
Saat ini, Milan berada di peringkat kedua dengan poin 8. Sementara Ajax tepat berada di bawahnya, dengan selisih satu poin. Artinya, Milan hanya membutuhkan hasil minimal seri untuk dapat menemani Barcelona. (rep05)