Riau Raya

Waduh! Banyak Program Disdik Riau Tak Terlaksana

PEKANBARU-Banyak program kerja yang sudah dialokasikan pada APBD Riau tahun 2013 di dinas pendidikan Provinsi Riau yang tidak bisa terlaksana. 
 
“Seperti program Rp230 miliar yang diperuntukkan untuk kabupaten/kota. Ternyata yang bisa melaksanakan hanya Kuansing, Inhu, Dumai dan Siak, selebihnya tidak,” kata Bagus Santoso, Ketua Komisi D DPRD Riau di Ruang Komisi D, seperti dilansir Riauterkini.com, Senin (09/12/13). 
 
Menurut politisi PAN ini, seluruh kabupaten/kota yang tidak bisa melaksanakan programnya, karena disebabkan, mepetnya waktu pelaksanaannya. 
 
“Anggaran itu diperuntukkan seperti untuk membangun sekolah, peningkatan sarana dan prasarana pendidikan dan berbagai kegiatan lainnya yang dilaksanakan di kabupaten/kota yang ada,” sebutnya. 
 
Selain itu, ada anggaran RSBI yang totalnya Rp27 miliar juga tidak bisa dilaksanakan. Juga, Rp7 miliar sebagai kegiatan yang ada di LAM Riau yang dialokasikan untuk pembuaran buku budaya melayu untuk sekolah-sekolah yang ada di Riau. 
 
“Kita sangat menyayangkan ini, karena akan meningkatkan SilPa kita. Memang rencananya 2014 ini, anggaran itu selain RSBI akan kita anggarkan, tapi kita akan kaji terlebih dahulu,” tutupnya. (rep03)