Hukum

Hilang Seminggu, Kakek Ahmad Mengapung di Sungai Siak

ilustrasi

PEKANBARU - Ahmad Ihsan (83) warga Rumbai, ditemukan sudah tidak bernyawa di aliran Sungai Siak di Kecamatan Tenayan Raya. Ihsan dikabarkan hanyut di Sungai Siak, Jumat (29/11/2013) lalu. Saat ditemukan, Kamis sore (5/12/2013), tubuh kakek malang itu sudah membengkak. Korban langsung dibawa warga dan Tim Basarnas ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad untuk divisum.

Jasad korban pertama kali ditemukan nelayan bernama Risman. Dia melihat tubuh korban mengambang di atas Sungai Siak dan langsung melapor ke Basarnas. Keluarga korban, Ridwan, mengatakan, keluarga sudah merelakan kepergian korban menghadap Illahi. "Kami tak menyangka, beliau pergi dengan cara ini tapi kami iklas," ujar Ridwan pada Metro Riau, Jumat (6/12/2013).

Ridwan juga menyampaikan terima kasih pada Basarnas dan warga yang membantu melakukan pencarian terhadapkorban. "Bapak sudah disemayamkan," ucapnya.

Untuk diketahui, korban tercebur ke Sungai Siak saat berada di  Jembatan Pelabuhan Pelindo Pekanbaru, sepulang dari menunaikan Shalat Jumat. Mengetahui kejadian itu, warga dibantu Basarnas dan polisi melakukan pencarian. Korban baru ditemukan setelah seminggu hilang. (rep1)