Fokus Rohil

Pelanggan PLN Bagan Batu Nunggak Rp10 Miliar

ilustrasi

BAGAN BATU - PLN Rayon Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, menegaskan tunggakan pelanggan secara keseluruhan hingga Desember ini mencapai Rp10 miliar. Untuk itu, pihaknya mengimbau bagi pelanggan untuk melunasi tunggakannya sebelum pihak PLN memutus saluran listrik di rumah warga.

"Sampai akhir tahun 2013 ini, jumlah tunggakan pelanggan mencapai Rp10 miliar. Angka itu dari sejumlah pelanggan yang menyebar di Kecamatan Bagan Sinembah," ujar Manager PLN Rayon Bagan Batu, Parmonangan Andreas Sitorus, Sabtu (7/12/2013).

Dengan begitu, Monang mengharapkan peran dari mitra kerja PLN, seperti biro isntalasi dapat membantu pihaknya menekan tunggakan pelanggan. "Sebelum pemutusan dan pembongkaran meteran dilakukan, kita juga mengajak biro instalasi mengingatkan pelanggan untuk melunasi kewajibannya," sambungnya.

Monang menerangkan, tingginya tunggakan pelanggan dapat menghambat perluasan jaringan ke daerah lain yang belum dialiri listrik. Karena, menurutnya, tagihan rekening listrik inilah yang menjadi bahan utama dalam proses pengajuan penambahan daya maupun jaringan ke pihak PLN Ranting hingga Cabang. "Kalau tunggakan ini dibiarkan berlarut-larut, jelas menghambat pengembangan jaringan. Kan kasihan daerah yang belum ada listriknya," imbaunya. (rep1)