Fokus Rohil

Antrian Solar Mengular, Pertamina Sumbagut Tambah Pasokan

PEKANBARU-Beberapa hari terakhir ini antrian panjang terlihat di beberapa SPBU di Pekanbaru. Seperti di SPBU Jl Durian, SPBU Tangkerang, SPBU Jl Sukarno Hatta dan SPBU Panam. Mereka mengantri BBM jenis solar bersubsidi.

Untuk mengurangi antrian kendaraan di SPBU, Pertamina Marketing Operation Region I Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) menambah pasokan Solar subsidi hingga 8 persen, Namun antrian mobil masih panjang.

Pada 23 April kemarin lusa, Pertamina kembali melakukan penambahan pasokan BBM jenis solar. Penambahan kuota kali ini sebanyak 20 persen dari rata-rata harian SPBU berlaku.

"Pertamina menghimbau kepada kendaraan angkutan perkebunan, pertambangan, dan kehutanan agar bersedia mengisi solar non subsidi. Karena sesuai dengan Permen ESDM Nomor 1 Tahun 2013 perihal Pengendalian Penggunaan Bahan Bakar Minyak melarang pengisian solar subsidi untuk kendaraan angkutan perkebunan, pertambangan dan kehutanan," ujar External Relation - Marketing Operation Region I Pertamina Sumbagut, Fitri Erika

Ia berharap seluruh kendaraan angkutan perkebunan, pertambangan dan kehutanan melaksanakan permen ESDM nomor 1 tahun 2013 dengan membeli BBM non subsidi. (rep02)