Terbaik III PKPD-PU

Pekanbaru Raih Penghargaan Menteri PU

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dinyatakan terbaik ketiga oleh Kementerian Pekerjaan Umum sebagai daerah dalam bidang Bina Marga kategori Jalan dan Jembatan. Penghargaan Penilaian Kinerja Pemerintah Daerah (Pemda) di Bidang Pekerjaan Umum (PKPD-PU) diserahkan, Rabu (4/12/2013) malam di Jakarta oleh Menteri PU Djoko Kirmanto kepada Walikota Firdaus MT. 
 
"Alhamdulillah Pekanbaru mendapat peringkat ketiga terbaik PKPD-PU se-Indonesia dalam bidang Bina Marga kategori Jalan dan Jembatan. Peringkat pertama diraih Kota Semarang disusul Kota Surabaya pada peringkat kedua," ujar Kabag Humas Pemko Pekanbaru, Azharisman Rozie, Kamis (5/12/2013) pagi.
 
Penghargaan ini, lanjutnya diserahkan Rabu malam pukul 19.00 WIB di gedung Kementrian PU lantai VIII. "Sebelum penyerahan penghargaan, Walikota Pekanbaru Firdaus MT memaparkan penanganan air minum di Kota Pekanbaru yang ditaja Kementrian PU dengan menggandeng Negara Korea," sambung Haris melalui telepon.
 
Selain penghargaan dibidang Bina Marga kategori Jalan dan Jembatan, sambung Haris, Pemko Pekanbaru juga penghargaan lain, di bidang Tata Ruang dan Sumber Daya Air. "Penghargaan yang diberikan ini sempena HUT Kementrian PU ke-68, yang mana setiap tahunya digelar menyangkut PKPD-PU," paparnya.
 
Sebagi informasi tambahan, tahun 2013 Pemko Pekanbaru menganggarkan dana untuk pembangunan di bidang Bina Marga sebesar Rp150 miliar. Sementara untuk tahun 2014 mendatanga, anggaran yang disiapkan sebesar Rp570 miliar, termasuk dana program proyek multiyears. (rep1)