Riau Raya

Asyik, 1.935 Warga Pekanbaru akan Terima Raskinda

ilustrasi
PEKANBARU - Kekecewaan warga miskin di Kota Pekanbaru yang tak mendapatkan jatah beras miskin (Raskin) dari Pemerintah Pusat bakal terobati. Desember ini, warga miskin itu akan mendapatkan bantuan beras serupa yang dianggarkan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dengan istilah Beras Miskin Daerah (Raskinda).
 
Kini, data yang sudah masuk di Bagian Ekonomi Setdako Pekabaru, sebanyak 1.935 Kepala Keluarga (KK) dipastikan mendapatkan Raskinda sebanyak 20 kilogram per KK. Data ini bisa saja bertambah sesuai usulan dari kecamatan masing-masing. 
 
"Data sementara yang baru masuk sebanyak 1.935 KK dari usulan lurah dan camat. Calon penerima Raskinda ini, mereka yang tak mendapat jatah Raskin pusat," kata Kabag Ekonomi, Musa, Selasa (3/12).
 
Dijelaskanya, Raskinda ini merupakan kepedulian Pemko Pekanbaru terhadap masyarakat yang tidak masuk penerima Raskin pusat. "Sebelum bantuan disalurkan, kita harus cermati data yang masuk dari kelurahan dan kecamatan. Karena, bisa saja datanya bertambah sesuai usulan lurah dan catam. Setelah itu akan dilakukan tahap sosialisasi kepada masyarakat terkait bantuan ini," ujarnya.
 
Dijelaskanya, sosialisasi akan dilakukan, Kamis (5/12) besok setelah data penerima Raskinda divalidasi. "Kita juga akan tim monitoring untuk mencegah permainan oknum dilapangan saat pembagian Raskinda di setiap kecamatan. Jika nantinya adanya penyelewengan, maka pelakunya ditindak tegas. Mengenai berasnya sendri, Pemko menjalin kerja sama dengan Kantor Bulog," terangnya.   (rep05/mtr)