Riau Raya

Wow, Orang Riau yang Positif HIV/AIDS Capai 2.138 Orang

PEKANBARU -  Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau selama tahun 2013 menemukan sekitar 2.138 orang masyarakat Riau di 12 kabupaten/kota positif mengidap kasus HIV/AIDS. Dengan rincian, kasus HIV sebanyak 1.179 orang dan AIDS sebanyak 959 orang.
 
Ini membuktikan penyebaran penyakit mematikan Human Immunodeficiency Virus dan Acquired Immune Deficiency Syndrome (HIV/AIDS) di Provinsi Riau sudah sangat menghawatirkan.
 
Demikian diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Riau, Zainal Arifin melalui Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian dan Penyehatan Lingkungan (P4L) Diskes Riau Wiwit Gemiwati M.Kes, Sabtu (30/11). 
 
Wiwit juga mengatakan, jika 2.138 orang masyarakat Provinsi Riau yang positif terjangkit Kasus HIV/AIDS tersebut, ditemukan selama pendataan dan realisasi pencegahan kasus HIV/AIDS di seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau yang terdata sampai bulan November 2013 lalu.
 
"Pendataan yang sudah kita laksanakan tersebut masih belum merata, karena banyak dari masyarakat kita yang tidak mau diperiksa atau memeriksakan diri, padahal Diskes Riau sudah menyediakan fasilitasnya," kata Wiwit.(rep05)