Fokus Rohil

Rohil Bertekad Jadi Kawasan Metropolitan

ilustrasi/net
BAGANSIAPIAPI - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) tengah menggagas program menjadikan daerah ini sebagai kawasan metropolitan tahun 2019 mendatang di Provinsi Riau. Wacana itu sesuai perkembangan jumlah penduduk dan tata ruang daerah yang semakin meningkatan belakangan ini. 
 
Hal ini dikatakan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Rohil, Wan Amir Firdaus, Jumat (29/11/2013). "Tidak bisa kita bayangkan, jumlah penduduk Rohil terus mengalami peningkatan. Saat ini saja jumlah penduduk Rohil sudah mencapai 700 ribu jiwa lebih. Sehingga sampai tahun 2019 nanti, bisa jadi jumlah penduduk di Rohil mencapai 1 juta jiwa. Dengan begitu, Pemkab tengah menggagas agar daerah kita menjadi daerah metropolitas di Riau," ujar Wan Amir. 
 
Menurutnnya, semenjak Rohil lepas dari kabupaten induk, Bengkalis, geliat pembangunan terus digesa. Tambah Wan, dengan jumlah penduduk 1 juta jiwa, sebuah daerah telah layak menjadi sebuah daerah metropolitan. "Peningkatan jumlah penduduk harus diperkuat dengan pembangunan yang merata ke seluruh wilayah. Pembangunan yang dilakukan Pemkab Rohil hingga disetiap plosok desa. Tujuannya agar kesejahteraan masyarakat dapat terpenuhi," sambungnya.hidupnya. (rep1)