Fokus Rohil

Parit Pasar Baru Bagan Batu Dipenuhi Sampah

ilustrasi/net
BAGAN BATU - Parit Pasar Baru, Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah kondisinya sangat memprihatinkan. Pasalnya, sampah di pasar ini berserakkan, malahan, drainase tersumbat oleh sesakkan sampah. 
 
Kondisi memprihatinkan itu didukung kurangnya kepedulian masyarakat menanamkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), serta jarangnya petugas mengangkut sampah. "Memang, kita akui bahwa masyarakat sudah banyak yang melaporkan, kalau sampah berserakkan di pasar baru dan di drainase. Akibatnya, aktivitas masyarakat terganggu. Untuk itu kita minta petugas membersihkan sampah-sampah itu," sebut Lurah Bagan Batu, H Maris Siregar, Jumat (29/11/2013).
 
Menurutnya, keluhan masyarakat terkait menumpuknya sampah di Pasar Baru, tepatnya di bawah jembatan, sudah disampaikan pihaknya kepada petugas kebersihan. "Di Bagan Sinembah kan ada UPTD Dinas Kebersihan Pasar, kita sudah sampaikan keluhan masyarakat. Tetapi sepertinya persoalan sampah di daerah itu tak kunjung selesai. Di samping itu, kita imbau masyarakat sekitar atau pedagang tak membuang sampah sembarangan," imbaunya. (rep1)