Politik

Bupati Bengkalis Yakin Pemilih Pilgubri Meningkat

Bengkalis-Bupati Bengkalis Herliyan Saleh dan Wabup Suayatno menyalurkan hak suara pada Pilgubri Riau putaran dua Rabu (27/11/13) di TPS yang berbeda. Bupati Herliyan nyoblos di TPS 10 Kelurahan Rimba Sekampung, sementara Wabup Suayatno menyalurkan hak suaranya di TPS 5 Desa Senggoro, Bengkalis.
 
Dengan mengenakan setelan batik, Herliyan bersama keluarga langsung menuju meja panitia PPS. Tanpa menunggu lama, Herliyan mengambil surat suara dan langsung menuju bilik suara yang memang belum ada antrian panjang. Bahkan bisa dikatakan pada saat Herliyan menyalurkan hak suaranya, tidak tampak warga yang antri. Di TPS ini, berdasarkan catatan dari PPS, terdapat 354 surat suara yang akan dibagikan kepada warga.
 
Kepada sejumlah wartawan Herliyan berharap pelaksanaan Pilgubri pada putaran dua ini, khususnya di Kabupaten Bengkalis berjalan lancar sebagaimana pelaksanaan Pilgubri putaran pertama lalu.
 
“Harapan saya angka golput bisa ditekan semaksimal mungkin agar gubri yang terpilih nantinya benar-benar memililki legitimasi yang tinggi, karena dipilih oleh suara mayoritas,” ujar Herliyan yang mengaku optimis angka golput di Kabupaten Bengkalis bisa lebih kecil bila dibandingkan dengan Pilgubri putaran pertama lalu.(rep05)