Sport

Bayer Leverkusen vs Manchester United, Ngotot Lolos

Bayer Leverkusen vs Manchester United

LEVERKUSEN - Laga Bayern Leverkusen kontra Manchester United di BayArena, Kamis (28/11/2013) dini hari WIB, bakal berlangsung sengit. Kedua tim sama-sama ngotot meraih kemenangan untuk mengunci tiket lolos ke fase knockout.

MU si pimpinan klasemen Grup A dengan nilai delapan dan Leverkusen sang penghuni posisi dua dengan selisih hanya satu poin dengan 'Setan Merah' akan memastikan lolos jika bisa meraih tiga poin. Walhasil hasrat kedua tim untuk menang niscaya kian besar. kendatipun, hasil seri tetap bisa meloloskan MU dan Leverkusen dengan syarat Shakhtar Donetsk kalah dari Real Sociedad di laga lain.

Yang menarik, Leverkusen ternyata sama sekali tidak memiliki catatan bagus atas 'Setan Merah' karena belum pernah mencatatkan satu kemenangan pun di lima pertemuan terakhir kedua tim. Di periode itu, gawang Leverkusen pun selalu bobol.

Namun demikian, seperti dilansir detiksport, MU saat ini ternyata juga sedang menyandang rekor tandang tak bagus setelah gagal meraih kemenangan dalam empat laga Liga Champions terakhirnya di kandang lawan, yang mana merupakan laju terburuknya sejak Februari 2004-Desember 2005.

Perlu diketahui bahwa saat kedua kubu kali pertama bertemu di Old Trafford pada bulan September, kala itu terjadi total enam gol. Empat untuk tuan rumah dan Leverkusen hanya mampu membalas dengan dua gol.

Leverkusen tidak banyak memiliki barisan pemain yang cedera menjelang laga ini. Sejauh ini hanya Sydney Sam yang dipastikan tidak akan bisa bermain untuk tim tuan rumah. Sementara dari kubu MU, penonton tidak akan bisa menyaksikan aksi dari Phil Jones dan Michael Carrick, yang hingga saat ini masih mengalami cedera.

Sementara itu, Robin van Persie maupun Nemanja Vidic kemungkinan akan kembali bisa tampil di laga ini. Kedua pemain ini absen ketika MU ditahan imbang di Premier League 2-2 saat melakoni lawatan ke markas Cardiff City di Wales. (rep1)