Riau Raya

Desember, DPRD Riau Sahkan RAPBD 2014

Ketua Komisi A DPRD Riau, Ilyas Labay

PEKANBARU - Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Provinsi Riau tahun 2014, dijadwalkan akan disahkan DPRD akhir Desember mendatang. Ketua Komisi A DPRD Riau, Ilyas Labay, mengatakan, RAPBD 2014 itu tengah dibahas pada tubuh Pemrov Riau dan belum diserahkan ke DPRD.

Namun demikian, dirinya menegaskan, APBD Murni 2014 itu hendaknya tak terlalu memsakukkan anggaran perjalanan dinas serta lainya yang kurang bermanfaat buat masayrakat. “Kita optimis, APBD Murni 2014 disahkan jelang akhir Desember. Karena, informasi yang kita dapat, masing-masing Satuan Kerja (Satker) Pemprov Riau tengah melakukan pembahasan, dalam waktu dekat akan diserahkan untuk dibahas DPRD," ungkap Ilyas, Rabu (27/11/2013).

Dikatakannya, sebelum disahkan DPRD Riau, pihaknya bersama Pemprov Riau akan menggelar rapat peembahasan KUA-PPAS di tingkat Badan Anggaran (Banggar). "Namun, meski disahkan akhir Desember, tetapi dana itu akan digunakan Juni atau Juli 2014 mendatang," tegasnya sambil mengatakan informasi yang didapatnya, APBD Murni 2014 Riau sebesar Rp9 triliun lebih. (rep1)