Waktu Dekat Disalurkan

Disdik Rohil Proses Penerima Dana BSM

BAGANSIAPIAPI - Dinas Pendidikan (Disdik) Rokan Hilir tengah memproses data penerima dana Bantuan Siswa Miskin (BSM) dari Pemerintah Pusat. Dalam waktu dekat, dana BSM segera disalurkan ke rekening siswa miskin Rohil di sekolah berstatus negeri. 
 
"Kita tengah melakukan proses data penerima BSM sambil menunggu dna itu dikirim oleh Pemerintah Pusat. Tetapi, yang menerima BSM ini hanya siswa yang bersekolah di sekolah negeri saja, mulai dari SD sampai SMA sederajat," ujar Kepala Disdik Rohil, Hj Misnawati, Senin (25/11/2013). 
 
Berbeda dengan siswa yang bersekolah di swasta di bawah naungan Kementerian Agama (Kemenag) Rohil yang telah menyalurkan dana BSM belum lama ini. Misnawati mengatakan, Disdik secepatnya menyalurkan dana tersebut begitu dikucurkan pusat ke daerah. "Hal ini diakibatkan paraturan penyaluran dana BSM di Kementerian Pendidikan dan Kementerian Agama berbeda. Tetapi pada intinya semuanya tengah dalam proses. Ynag jelas data siswa penerima sudah diajukan ke pusat," terangnya.
 
Disinggung mengenai jumlah siswa yang bakal menerima BSM, secara rinci Misnawati tak terlalu mengingatnya. Namun, yang pasti ribuan siswa miskin di Rohil pasti mendapatkan hak BSM tersebut. "Ada ribuan siswa yang bakal menerimanya mulai dari SD sampai SMA sedejarat. Yang jelas, kalau syarat yang dibutuhkan lengkap, maka siswa akan menerima bantuan tersebut," terangnya. (rep1)