Fokus Rohil

RKB SMAN I Sinaboi Ditambah 8 Lokal

BAGANSIAPIAPI - Guna meningkatkan pelayanan pendidikan termasuk upaya peningkatan mutu, Pemkab Rohil terus melakukan berbagai kebijakan. Salah satu diantaranya dititikberatkan kepada masalah gedung sekolah. Dimana, ruang belajar di SMA Negeri I Sinaboi direncanakan bakal ditambah 8 lokal. 

 
Dengan penambahan lokal baru tersebut, diharapkan dapat mengakomodir kebutuhan pendidikan khususnya tingkat SMA di Kecamatan Sinaboi. "Insya Allah, tahun ini, Pemkab Rohil bakal menambah delapan unit lokal baru. Bangunannya sendiri direncana bertingkat dua. Empat lokal di bawah dan empat lokal lagi di atas," kata Wakil Bupati Rohil, H Suyatno didampingi Kepala Dinas Pendidikan Rohil, Drs H Surya Arfan M Si ketika berkunjung dan berdialog dengan majelis guru dan siswa SMA Negeri I Sinaboi baru-baru ini.
 
Dengan adanya penambahan delapan unit lokal baru itu, tambah Suyatno, diharapkan mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Salah satunya, masyarakat yang ingin menyekolahkan anak-anaknya ke jenjang SMA tidak perlu lagi jauh-jauh sampai ke Bagansiapiapi. "Semula memang ada siswa yang sekolah ke Bagansiapiapi. Ini disebabkan oleh kondisi dan kapasitas daya tampung di SMA Negeri I Sinaboi yang terbatas, ungkap Suyatno.
 
Selain itu, tambah Suyatno, langkah yang diambil tersebut tampaknya tidak terlepas dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan. Karena, untuk meningkatkan mutu pendidikan tidak terlepas dari dukungan dan peran serta semua pihak termasuk segi fasilitas sarana dan prasarana penunjang yang ada. "Yang paling penting lagi, semua majelis guru dan siswa harus dapat mengikuti ketentuan yang berlaku. Salah satunya yakni dapat meningkatkan sikap displin," katanya. (rep-01)