Fokus Rohil

Berprestasi, 11 Polisi Terima Penghargaan

BERI PENGHARGAAN - Kapolres Rohil, AKBP Tonny Hermawan memberikan pengarahan kepada sebelas anggota Polsek Bagan Batu yang berhasil mengungkap kejahat
UJUNG TANJUNG - Sebanyak 11 anggota Kepolisian Resort (Polres) Rokan Hilir yang bertugas di Polsek Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah berprestasi mendapat penghargaan dari Kapolres AKBP Tonny Hermawan R Sik, Senin (25/11/2013). 
 
Kesebelas polisi berprestasi dari berbagai bidang termasuk pengungkapan kasus penyalahgunaan senjata api (senpi) dan kasus besar lainnya itu, diantaranya, Iptu Niko Purba, Ipda JR Watibessy, Ipda Edi Purnomo, Bripka Sarmadan Siregar SH, Brigadir Sahman Manurung, Brigadir Juli Parulian, Brigadir Fahrul Rozi, Brigadir RH. Tambak, Brigadir Sarlose Mesra, Briptu Eduard Sibuea dan Briptu Ramalo Hasibuan.
 
Kapolres Rokan Hilir, AKBP Tonny Hermawan, di sela apel pemberian penghargaan itu menyatakan, terima kasihnya kepada Kapolsek dan anggota Polsek Bagan Sinembah yang telah berhasil mengungkap kasus peredaran senpi. "Semoga penghargaan ini dapat dipertahankan dan diterus anggota lainnya. Sehingga, tercipta rasa aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat," sebut Kapolres. 
 
Lanjutnya, tindakan pelaku penyalahgunaan senpi sering memakan korban hingga tewas dalam aksi pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian dengan pemberatan (curat) yang semakin tinggi di Rohil. "Pelaku sering melirik korbannya terumata para nasabah Bank yang mengambil atau menyetor uang. Mudah-mudahan dengan pengungkapan kasus senpi ini, angka kejahatan di Rokan Hilir dapat terus ditekan. Apalagi, wilayah Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah yang berbatasan dengan kabupaten tetangga, Labuhan Batu, Sumetara Utara," terangnya.
 
Di samping itu, kepada anggota Polres Rokan Hilir lainnya, Tonny Hermawan meminta agar terus memberikan kenyamana dan kemanan kepada masyarakat. "Sosialisasi terus budaya mencintai masyarakat dengan memberikan pengayoman dan pengamanan secara gratis. Dengan begitu, masyarakat akan mencintai keberadaan polisi di manapun berada. Terutama, sampaikan kepada para nasabah Bank agar tidak sungkan-sungkan meminta pengawalan polisi apabila mengambil dan menyetor uang ke Bank. Karena, layanan khusus untuk nasabah diberikan gratis," papar Kapolres. (rep1)