Fokus Rohil

Hari Ini, PWI Rohil Gelar Konferensi

Jaka Abdillah
BAGANSIAPIAPI - Dijadwalkan, Pesatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Rokan Hilir (Rohil), Senin (25/11/2013) hari ini menggelar konferensi untuk menentukan kepengurusan 2013-2016. Kini, panitia pelaksana mempersiapkan segala sesuatunya dalam pemilihan Ketua PWI Rohil tersebut.
 
Hal ini disebutkan Ketua Panitia Pelaksana, Jaka Abdillah, Minggu (24/11/2013). Sementara, susunan panitia pelaksana konferensi yang telah dibentuk Ketua PWI Rohil, Muryadi dari harian Posmetro Rohil dan Sekretaris, H Sakirman, bersama Bendahara, Debi Haryanto dari SKM Suara Rohil, sebelumnya telah menggelar rapat koordinasi. 
 
Sedangkan, para pengurus lainnya yang hadir ketika rapat untuk pemilihan Ketua PWI Rohil kala itu diikuti Wakil Sekertaris, EriK Suprianto (Koran Riau), Wakil Bendahara, Wahyu (Haluan Riau), serta H Yan Faizal (Harian Pesisir Post), Hermanto (SKU Teropong), dan Noprisandi (riauterkini.com). Sebelumnya, jadwal konferensi sendiri seyogianya dilaksankan, Sabtu (23/11/2013), namun PWI Cabang Riau menetapkan kegiatan dilaksankan hari ini. 
 
"Dari hasil keputusn PWI Cabang Riau, konferensi PWI Rohil ditetapkan Senin (25/11/2013) besok (hari ini, red). Persiapan sudah 90 persen dan tinggal melaksanakannya saja," ujar Ketua Panitia, Jaka Abdillah.
 
Pemilihan kepengurusan baru ini bakal dihadiri Ketua PWI Cabang Riau, H Denni Kurnia  dan pengurus lainnya di salah satu hotel di Bagansiapiapi. Sebelumnya, Ketua PWI Rohil Muryadi menjelaskan, konferensi ini pada intinya untuk memberikan hak suara kepada anggota dalam memilih Ketua PWI Rohil yang baru. "Kepengurusan PWI Rohil periode 2010-2013 berakhir, 24 November 2013. Untuk itulah sesuai arahan PWI Cabang Riau ke PWI Perwakilan Rohil, kita diminta segera menggelar konferensi," papar Muryadi. 
 
Dari informasi yang dirangkum, calon kandidat Ketua PWI Rohil yang siap menyatakan maju diantaranya Jaka Abdillah dan Muryadi. "Ketua yang sekarang, Muryadi menyatakan siap maju kembali. Kemudian saya juga siap memimpin PWI Rohil jika dipercaya para anggota. Intinya bagaimana organisasi ini bisa berkembang dan menjadi yang lebih baik lagi ke depannya," sambung Jaka Abdillah. (rep1)