Fokus Rohil

Strategi Pemantapan Infrastruktur

Bupati Rohil H Annas Maamun
PELAKSANAAN pembangunan infrastruktur di Kabupaten Rokan Hilir merupakan bagian penting untuk dapat mendukung terwujudnya berbagai program pembangunan dibidang lain, baik di bidang pendidikan, kesehatan ekonomi maupun bidang-bidang lainnya. Sehingga, strategi pemantapan infrastruktur harus digesa demi kepentingan masyarakat.
 
Sehingga dengan ketersediaan infastruktur akan memudahkan pembukaan akses keterisolasian maupun percepatan pengembangan berbagai daerah. Bagi daerah yang berada di perkotaan, infastruktur dibutuhkan untuk lebih mengembangkan daerah sehingga dapat menghubungkan keberbagai daerah lainnya diluar perkotaan. Sedangkan bagi daerah pedesaan ataupun daerah terisolir, akan membuka akses percepatan pembangunan dan gerak pertumbuhan perekonomian. 
 
Karena itulah, di dalam strategi kebijakan pembangunan infrastruktur perlu memperhatikan berbagai aspek kepentingan dan kebutuhan, diantaranya mengelaborasi konsep kebijakan dengan delapan arah pemaknaan kebijakan. Diantaranya, mengembangkan kebijakan sebagai penegasan maksud dan tujuan. Selnajutnya memantapkan kebijakan sebagai sekumpulan keputusan lembaga yang digunakan untuk mengatur, mengendalikan, mempromosikan, melayani, dan lain-lain pengaruh dalam lingkup kewenangannya.
 
Dengan begitu, kebijakan sebagai panduan tindakan diskresional untuk mewujudkan strategi yang diambil dalam memecahkan masalah. Selain itu, kebijakan sebagai prilaku bersanksi juga harus ditegakkan. Dengan begitu, kebijakan ini berjalan dengan norma prilaku dengan ciri konsistensi. Karena, keteraturan dalam beberapa bidang tindakan substantif harus diljankan. (rep1)