Fokus Rohil

Polisi Kawal Pendistribusian Logistik Pilgubri

BAGANSIAPIAPI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rokan Hilir terus mendistribusikan logistik Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) putaran kedua ke seluruh kecamatan. Pendistribusian yang sudah berlangsung dua hari terakhir ini kawal aparat kepolisian Polres Rohil. 
 
Logistik Pilgubri itu diantaranya yakni, kotak dan kertas suara serta kebutuhan pencoblosan lainnya. Sedangkan, Minggu (24/11/2013), KPU mendistribusikannya ke Kecamatan Rimba Melintang, Bangko Pusako, Pekaitan, Tanah Putih Tanjung Melawan dan Pasir Limau Kapas.
 
"Pendistribusian pada hari ini (kemarin, red), KPU mengirimkan sebanyak 1.320 kotak suara. Belakangan tak terjadi kendala karena mendapat pengawalan dari kepolisian seperti Pilgubri pada putaran pertama lalu," ujar Sekretaris KPU Rohil, Andi Rahman, Sabtu (23/11/2013).
 
Menurutnya, maksimal pendistribusian seluruh kotak suara dijadwalkan, Senin (25/11/2013) hari ini. "Awalnya kita sudah distribusikan awal ke kecamatan Simpang Kanan, Kubu, Kubu Babussalam dan Pujud. Unuk besok (hari ini, red), akan kita lanjutkan ke Kecamatan Bangko, Sinaboi dan Batu Hampar. Karena, daerah ini yang paling dekat dengan Bagansiapiapi, makaya terakhir didistribusikan," paparnya.
 
Lebih jauh di jelaskanya, logistik yang dikirim itu secara rinci meliputi, kertas suara, formulir, tinta, spidol, tali plastik, tanda pengenal panitia dan sebagainya. "Semua sudah lengkap, hanya tinggal mengirimkan, " timpalnya. 
 
Kapolres Rohil AKBP Tonny Hermawan menambahkan, pihaknya menurunkan 45 personilnya untuk mengawal pendistribusian logistik tersebut. Sedangkan, saat pencoblosan nantinya, Polres Rohil menerjunkan sebanya 20 anggotanya di tiap kecamatan dibantu petugas keamanan lainnya.  (rep1)