Pilgubri Putaran II

Wah, KPU Bengkalis belum Terima Jadwal Kampanye

BENGKALIS - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis, Iskandar mengaku belum menerima jadwal kampanye dari kedua pasangan calon Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau. Karenanya, dia tidak mengetahui apakah kedua pasangan calon menggelar kampanye dialogis di Kabupaten Bengkalis atau tidak.
 
Hal itu dikatakan Iskandar, Jumat (22/11/2013. "Sejak dimulainya kampanye Pilgubri Putaran II Kamis (21/11/2013), kita belum ada dapat pemberitahuan ada tidaknya digelar kampanye kedua pasang calon,” ujarnya.
 
Seyogyanya kedua tim pasangan memberikan tembusan ke KPU Bengkalis sehingga bisa difasilitasi lokasi kampanyenya. Tapi sampai kemarin pihaknya belum ada mendapat pemberitahuan. Dikatakannya, memang untuk Pilgubri putaran kedua ini memang tidak ada kampanye terbuka. 
 
Pasangan cagubri hanya boleh melakukan kampanye atau pertemuan secara tertutup (dalam ruangan) untuk mempertajam visi, misi. Masa kampanye dimulai Kamis (21/11/2013) dan berakhir Minggu (24/11/2013). Selanjutnya masa tenang mulai Senin (25/11/2013). Sedangkan hari-H pemilihan, Rabu (27/11/2013). 
 
Distribusi Logistik
 
Terkait persiapan distribusi logistik, menurut Iskandar, pihaknya saat ini tengah mempersiapkannya. Mulai dari sortir surat suara dan pengemasan (packing) sudah selesai dilaksanakan. Saat ini sedang mempersiapkan distribusi ke kecamatan-kecamatan. “Sejauh ini tidak ada kendala. Kita sedang mempersiapkan distribusi  ke kecamatan-kecamatan. Mudah-mudahan sampai hari H pelaksanaan pencoblosan, lancar-lancar saja,” harapnya.
 
Ditambahkan Iskandar, terkait teknis pelaksanaan Pilgubri Putaran II, pihaknya juga melakukan pembekalan kepada panitia pemilihan kecamatan (PPK) maupun panitia pemungutan suara (PPS) yang dilaksanakan di tiap-tiap kecamatan (rep1)