Fokus Rohil

Pematang Botam Sosialisasikan Taat Pajak

RIMBA MELINTANG - Pemerintah Kepenghuluan Pematang Botam, Kecamatan Rimba Melintang, Kamis (21/11/2013) menggelar sosialisasi taat pajak kepada warga di aula kantor Kepenghuluan. Selain mengajak warga taat membayar pajak, kegiatan dimanfaatkan agar warga paham pentinya memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
 
Penghulu Pematang Botam, Sukiman, kepada warganya memaparkan bahwa taat membayar pajak dan pentingnya warga memiliki NPWP dengan mendatangkan narasumber dari Kantor Pajak Dumai. "Warga yang sudah memenuhi ketentuan membayar pajak diharapkan segara melunasi kewjibannya secara rutin. Karena, uang pajak yang dibayarkan warga diperuntukkan membangun daerah," imbaunya. 
 
Lebih lanjut, Sukiman menjelaskan, dengan masuk uang pajak dari warga tentu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). "Kalau pajak yang kita kumpulkan berjalan dengan baik. Tentu perhatian Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir menjadi besar. Sehingga Pemkab Rohil juga tak segan-segan mengucurkan dana bantuan apapun demi peningkatan infrastruk desa," jelasnya. 
 
Untuk itu, tegas Sukiman, tidak ada alasan warga tidak membayar pajak sesuai ketentuan. Karena, dengan membayar pajak, masyarakat  turut mendukung pembangunan desa. "Semoga sosiaisasi ini membuat warga semakin taat membayar pajak. Dengan begitu, kesadaran masyarakat untuk membayar pajak semakin meningkat. Sehingga, peran serta masyarakat membangun desa semakin tinggi," harapnya. (rep1)