Fokus Rohil

Diskes Rohil Siap Sukseskan JKN

Kadiskes Rohil, dr HM Junaidi Saleh M Kes
BAGANSIAPIAPI - Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Rokan Hilir siap mensukseskan program Pemerintah Pusat menyangkut Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang akan diberlakukan, 1 Januari 2014 mendatang. Program dari Kementerian Kesehatan ini mulai disosialisasikan oleh Diskes Rohil ke semua daerah.
 
Hal ini dikatakan Kepala Diskes Rohil, dr H Muhammad Junaidi Saleh M Kes, Kamis (21/11/2013). "Pada prinsipnya kita siap mensukseskan program JKN. Ini adalah moment yang sangat penting bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Karena, JKN mulai diberlakukan 1 Januari mendatang," tegas Junaidi.
 
Untuk itu, tambah Junaidi, program pemerintah tersebut perlu terus disosialisasikan ke semua daerah di Kabupaten Rohil. Sehingga, masyarakat di semua daerah yang ada di wilayah Kabupaten Rohil bisa mengerti dan memahami soal JKN tersebut. "Dan sosialisasinya masih terus kita laksanakan di setiap ada kesempatan," kata Junaidi.
 
Kegiatan terpenting lainnya, tambah Junaidi, yakni bidang pelayanan posyandu. "Makanya, setiap kali dilaksanakan hari kesehatan nasional, selalu diadakan lomba posyandu teladan. Ini dilakukan untuk mengupayakan pelayanan kesehatan dapat menjangkau di tengah-tengah masyarakat. Karena, berbicara masalah kesehatan bukan semata-mata dari pemerintah. Namun, masyarakat perlu ikut membantu," sebutnya. (rep1)