Politik

Golkar Usung Putri Pedangdut A Rafiq Jadi Caleg

DEPOK-Fairuz A Rafiq, putri mendiang pedangdut legendaris A Rafiq, maju sebagai caleg dari Partai Golkar. Fairuz maju di Dapil Kota Depok.

"Ya putri A Rafiq termasuk salah satu nama yang masuk daftar caleg sementara untuk DPRD Depok," kata DPC Partai Golkar Depok, Babai Suhaimi di Depok, kemarin.

Babai mengatakan, Fairuz ditempatkan di daerah pemilihan Kecamatan Sukmajaya untuk bertarung dengan kandidat dari partai lainnya. "Kami berharap dia bisa lolos," ujarnya.

Dikatakan Babai, pihaknya sudah menyerahkan berkas DCS partainya kemarin. Namun, kata dia, Fairuz tidak dapat hadir ketika penyerahan berkas tersebut. "Dia lagi sibuk syuting jadi kami masih memakluminya," katanya.

Tapi, lanjut dia, ketika sudah menjadi anggota dewan, ia percaya Fairuz dapat menjalankan amanat yang diembannya untuk kemajuan warga Depok. "Keluarga A Rafiq dikenal sebagai orang Golkar, jadi dia mengerti permasalahan politik," ujarnya.

Komisi Pemilihan Umum akan melakukan verifikasi dari 23 April sampai 6 Mei 2013. Hasil verifikasi akan disampaikan kepada parpol tanggal 7 sampai 8 Mei 2013. Partai diberi kesempatan untuk melakukan perbaikan tanggal 9 - 22 Mei 2013.

Verifikasi terhadap perbaikan daftar calon dilaksanakan dari 23 Mei sampai 29 Mei 2013. Penyusunan dan penetapan DCS dilakukan 30 Mei sampai 12 Juni 2013. Sementara DCS diumumkan 13 sampai 17 Juni 2013. (rep02)