Dibuka Bupati

900 Kepsek Ikuti Rakor Kurikulum

BAGANSIAPIAPI - Sebanyak 900 orang Kepala Sekolah(Kepsek) tingkat SD hingga SMA sederajat di Kabupaten Rokan Hilir, Kamis (21/11/2013) hari ini mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) tentang kurikulum yang ditaja Dinas Pendidikan (Disdik). Kegiatan ini dijadwalkan dibuka Bupati H Annas Maamun di Gelanggang Olahraga (GOR) Batu Enam, Bagansiapiapi. 
 
Hal ini dikatakan Sekretaris Dinas Pendidikan Rohil, Azwar, Rabu (20/11/2013). "Tujuan Rakor dilaksanakan dalam menghadapi Kurikulum 2014. Ini sangat penting bagi 900 orang Kepsek dari seluruh tingkatan sekolah sesuai arahan dari Kementerian Pendidikan RI. Dengan bekal ilmu saat Rakor nanti, para Kepsek bisa menerapkan kurikulum 2014 di sekolah masing-masing," papar Azwar.
 
Dilanjutkannya, materi pembahasan kurikulum meliputi bberapa aspek diantaranya tentang aktifitas siswa dan kecerdasan siswa. "Materi itulah yang akan diimplementasikan kepada siswa nantinya, sehingga siswa dapat mempelajari kurikulum baru tersebut yang disalurkan oleh para guru," tegas Azwar.
 
Diakui Azwar, Rakor ini baru pertama kali dilakukan tahun 2013 ini. "Makanya kita undang seluruh Kepsek dan diinapkan satu hari di salah satu hotel di Bagansiapiapi," sebutnya. 
 
Lebih jauh di jelaskannya, dalam kurikulum baru yang akan diterapkan, lebih ditekankan pada peningkatan mutu pendidikan dan kualitas siswa serta guru. Disamping itu apa yang didapatkan oleh siswa selama belajar di sekolah harus diterapkan di tengah masyarakat, termasuk guru  menjadi bagian tedepannya. "Selama ini kan tidak, hanya memikirkan pendidikan. Seperti kalau misalnya siswa pintar, terus mendapatkan nilai bagus dan selesai sampai disitu," timpalnya. (rep1)