Bencana Banjir Riau

Belum ada Daerah Minta ke BPBD

PEKANBARU - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Provinsi Riau mengaku belum menerima adanya permintaan bantuan bencana banjir dari kabupaten/kota. 
 
Hal itu dikatakan Sekretaris BPBD Riau, Kaifi Azmi, Selasa (19/11/2013). "Sampai saat ini,  kita belum menerima atau masih menunggu permintaan bantuan dari kabupaten/kota. Begitu juga dengan Kota Pekanbaru yang hingga kini belum ada permintaan bantuan," katanya. 
 
Kaifi memperkirakan  tidak adanya laporan atau permintaan bantuan dari be/berapa kabupaten/kota ini karena mereka masih bisa menangani bencana yang melanda saat ini. "Diperkirakan masih mampu ditangani oleh kebupaten/kota itu sendiri atau bisa juga dapat bantuan dari dinas-dinas lain, seperti Dinas Kimpraswil dan BLH yang juga memiliki program bantuan bencana," tutur Kaifi.
 
Dia meminta pemerintahan kabupeten/kota tetap waspada terhadap banjir yang diakibatkan tingginya curah hujan yang menguyur Provinsi Riau pada bulan November ini. Bahkan diperkirakan hujan masih akan berlanjut beberapa bulan minggu kedepan. "BPBD Riau selalu siap memberikan bantuan untuk seluruh kabupaten/kota yang dilanda banjir dan yang pasti saling berkoordinasi," katanya. (rep1)