Parlemen

Dewan Berharap Pilgubri Putaran II Lancar

Anggota DPRD Rohil Rasmali SH
UJUNG TANJUNG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir mengharapkan Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) putaran II, 27 November mendatang dapat berjalan dengan lancar tanpa perpecahan. Dengan begitu, Pilgub di Riau bisa menjadi contoh bagi provinsi lainnya di Indonesia. 
 
Harapan itu disampaikan Anggota DPRD Rohil, Rasmali SH, Selasa (19/11/2013). "Apapun hasil Pilgubri nanti, itu merupakan pilihan masyarakat Riau. Sehingga kita berharap pesta demokrasi ini berjalan lancar dan baik tanpa perpecahan," sebut politisi Golkar ini. 
 
Rasmali optimis Pilgubri putaran II di Rohil berlangsung sukses dan lancar. Pasalnya, pihak terkait seperti KPU, Panwas dan Kepolisian telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan serius. "Kita optimis (Pilgubri putaran II) berjalan lancar dan tertib, meski belum ada jaminan. Kan KPU, Panwas dan Polres Rohil sudah mempersiapakan segala sesuatunya dengan baik," ujarnya. 
 
Untuk itu, Rasmali meminta KPU Rohil sebagai penyelenggara benar-benar independen untuk menghindari opini publik. "Dengan begitu, masyarakat tidak akan mempersoalkan KPU. Karena sudah bekerja independen dan mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik," harapnya. 
 
Kepada Partai Politik, Rasmali juga mengajak agar memberikan pengertian dan bimbingan kepada kader dan simpatisan guna mendukunng kelancaran Pilgubri tersebut. "Masyarakat juga harus ikut berpartisipasi dalam menggunakan hak suaranya demi kemajuan Riau ke depan. Makanya kita ajak seluruh masyarakat Riau, khususnya di Kabupaten Rokan Hilir agar datang ke TPS menggunakan hak pilihnya, sehingga kita dapat menentukan pemimpin Riau yang terbaik ke depannya," ajaknya. (rep1)